Sukses


OK John, Debut Manis dan Nostalgia Fanatisme Bonek

Bola.com, Surabaya - Onorionde Kughegbe John telah menjalani debut bersama Madura United kala melawan PS TNI di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Selasa (23/1/2018). Ia masuk menggantikan Slamet Nurcahyo pada menit ke-72.

Pemain yang akrab disapa OK John merasa gembira, meski tidak mencetak gol dalam laga yang berkesudahan 3-1 untuk Madura United itu. GBT bukanlah stadion yang baru bagi pemain asal Nigeria itu. Bek berkepala plontos itu menyimpan kenangan manis.

Dia pernah membela Persebaya Surabaya pada ISL 2014. Namun, klub yang dibelanya itu bukanlah Persebaya yang kini ditukangi oleh Angel Alfredo Vera. Melainkan Persebaya versi Indonesia Super League (ISL) yang kini telah menjadi Bhayangkara FC.

“Saya berjumpa dengan beberapa teman-teman Bonek Mania tadi. Sepertinya kalau Persebaya bertanding atmosfer stadion akan lebih terasa. Ini seperti tempat lama buat saya,” kata bek berusia 34 tahun itu.

Di bawah asuhan Rahmad Darmawan saat itu, OK John berhasil membawa Persebaya tandingan memuncaki klasemen akhir Wilayah Timur ISL 2014. Sayang, langkahnya tidak jauh karena setelah itu malah menjadi juru kunci di babak kedua grup B.

Selain kenangan di GBT, OK John juga bereuni dengan rekan lamanya. Sebut saja Greg Nwokolo yang menjadi rekan setimnya di Persebaya tandingan. Selain itu, Greg juga merupakan pemain yang juga sama-sama berasal dari Nigeria meski sekarang berstatus WNI.

“Saya tahu dan kenal dengan semua pemain di Madura United. Itu memudahkan saya untuk bisa cepat menyatu dengan permainan tim. Senang bisa berjumpa dengan mereka,” imbuh OK John.

Meski demikian, OK John tetap merasa perlu proses untuk bisa beradaptasi dengan Fabiano Beltrame dkk. Dia ingin berusaha keras memberikan kontribusi maksimal untuk tim.

“Hari ini menang karena kerja keras. Kami berjuang sampai menit terakhir berkat kerja keras semua pemain. Kami bermain total, mudah-mudahan berlanjut musim selama musim ini dan bisa meraih sukses,” tuturnya.

Video Populer

Foto Populer