Sukses


Perseru Anggap Kalah dari Tim Promosi Bukan Aib

Bola.com, Surabaya - Kekalahan 0-2 yang diderita Perseru Serui ketika berhadapan dengan Persebaya Surabaya di penyisihan Grup C Piala Presiden 2018 (23/1/2018) masih menyisahkan catatan. Hasil ini membuat Perseru terlempar dari persaingan di Piala Presiden karena sudah kalah secara beruntun.

Sebagai satu-satunya klub perwakilan Papua di Piala Presiden 2018, mereka belum mampu pulang membawa kebanggaan. Terlebih, Perseru ditumbangkan Persebaya yang notabene merupakan klub promosi dari Liga 2.

Namun, status Perseru sebenarnya memang bukan klub papan atas. Klub berjulukan Cendrawasih Jingga itu finis peringkat 15 atau hanya selisih satu strip saja dari slot terakhir degradasi di klasemen akhir Liga 1 musim lalu. Mereka memastikan diri bertahan di Liga 1 pada pekan terakhir.

Meski demikian, pelatih Perseru, Alexander Saununu, tidak merasa risau apalagi menanggap jadi aib kalah dari Persebaya. Baginya, Persebaya sudah bukan lagi klub Liga 2. Komposisi pemain Bajul Ijo juga berkualitas.

"Coba dilihat saja, beberapa pemain inti mereka kebanyakan pemain sekelas Liga 1. Ada beberapa anak Papua yang memang punya kemampuan bagus. Beberapa pemain mereka juga berkualitas," kata Alex.

Padahal, klub-klub Liga 1 menjadikan Piala Presiden ini sebagai ajang memperdalam skuat mereka. Dengan kesiapan tim yang mepet, memang tidak banyak yang bisa dilakukan klub asal Kabupaten Kepulauan Yapen, Papua, itu.

Lebih lanjut, Alex ingin fokus untuk melakukan perbaikan dalam skuatnya. Hal itu perlu dilakukan untuk menyambut kompetisi kasta tertinggi Indonesia yang akan berjalan dalam jangka panjang.

"Saya ingin memerhatikan tim yang saya punya. Saya tidak perlu memerhatikan apa yang dimiliki tim lain. Kami akan bertarung di kompetisi yang sesungguhnya, bukan turnamen pramusim," tegasnya.

Video Populer

Foto Populer