Sukses


Prediksi Persela Vs Bhayangkara FC: Bukan Sekadar Menang

Bola.com, Malang - Bhayangkara FC untuk sementara masih memimpin Grup E Piala Presiden 2018. Kemenangan 1-0 atas PSIS Semarang di laga perdana menjadikan mereka satu-satunya tim di Grup E yang memetik tiga poin. Tapi di laga kedua, Dzumafo Herman dkk. ditunggu lawan yang lebih berat, Persela Lamongan di Stadion Kanjuruhan, Malang, pada Kamis (25/1/2018).

Meski berstatus sebagai juara Liga 1 2017, performa Bhayangkara FC di turnamen pramusim ini masih belum memuaskan sang pelatih, Simon McMenemy.

Faktor lapangan becek jadi kendala tim berjuluk The Guardians itu untuk tampil menghibur. Bahkan Simon menilai kemenangan lawan PSIS adalah sebuah keberuntungan. 

Tapi panpel Grup E sudah memindahkan venue ke Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang. Sehingga tidak ada alasan lagi bagi Bhayangkara untuk tampil di bawah top performa mereka.

"Harapan kami memang bisa bermain di lapangan yang bagus. Tapi Bahayangkara tetap menyiapkan berbagai antisipasi jika hujan turun saat pertandingan berjalan," jelas mantan pelatih Mitra Kukar ini.

Bhayangkara FC akan tampil dengan skuat lebih komplit. Tiga pemain yang mengikuti pelatnas Asian Games 2018 bersama Timnas Indonesia U-23 sudah kembali. Yaitu Awan Setho, M. Hargianto dan I Putu Gede.

Ketiganya kemungkinan akan langsung jadi pemain utama saat lawan Persela. Artinya, target Simon kali ini tidak hanya sekedar menang.

Tapi juga memperlihatkan sepak bola indah seperti yang disiapkan dalam sesi latihan selama ini. Hanya saja saat ditanya terkait kekuatan Persela Lamongan, Simon enggan berkomentar. Padahal pelatih Skotlandia ini biasanya cukup detail jika berkomentar terkait kekuatan lawan.

"Saya tidak mau berkomentar tentang Persela. Sekarang lebih fokus pada persiapan tim sendiri," jelasnya.

Persela sendiri dalam kondisi bagus saat menantang Bhayangkara FC. Itu tak lepas dari kesuksesan menahan tuan rumah Arema FC 2-2 di pertandingan pertama lalu. Kini mereka seakan tidak gentar meladeni juara Liga 1 2017.

"Kami tidak silau dengan tim besar atau pemain bintang. Jika pemain bisa menjalankan instruksi dengan baik di lapangan, kami yakin bisa dapat poin," kata Aji.

Saat melawan Arema, Persela bisa bangkit setelah tertinggal dua gol lebih dulu. Hal ini bisa saja terulang kembali saat melawan Bhayangkara. Karena Persela bisa lebih tajam saat bermain menyerang.

"Kalau tentang formasi, yang jelas ada sisi positif saat kami turun dengan dua striker," tegasnya.

Kebetulan Persela Lamongan memiliki dua striker seleksi. Alessandro Celin dan Gaston Castano. Tentu mereka akan berlomba untuk membobol gawang lawan.

Saat ini, Celin sudah menyumbangkan sebuah gol saat laga melawan Arema FC . Persaingan di lini depan itu akan menguntungkan Persela.

2 dari 2 halaman

Komposisi Pemain

Prakiraan Susunan Pemain

Persela Lamongan (4-4-2): Dwi Kuswanto (Kiper); Birrul Walidain, Jodi Kustiawan, Eky Taufik, Gusti Rustiawan (Belakang); Dicky Prayoga, Jeferson Lopes, Fatkhulo Fatkhulloev, Guntur Triaji (Tengah); Alessandro Celin, Gaston Castano (Depan)

Pelatih: Aji Santoso

Bhayangkara FC (4-2-3-1): Awan Setho (Kiper); I Putu Gede, Vladimir Vujovic, Jajang Mulyana, Fatchu Rochman (Belakang); Lee Yu-joon, Subo Seto; Vendry Mofu, Paulo Sergio, Maldini Pali (Tengah); Herman Dzumafo (Depan)

Pelatih: Simon McMenemy

Video Populer

Foto Populer