Sukses


Semen Padang Mencari Formasi Paling Cocok

Bola.com, Jakarta - Semen Padang sejauh ini masih mencari formasi yang pas jelang berlaga di Liga 2 2018. Untuk mematangkan teknik dan formasi baku, serangkaian uji coba sengaja digelar. Rangkaian uji coba ini bertajuk Tur Sumbar.

Setelah meladeni Solok FC (24/1/2018), empat agenda uji coba selanjutnya telah menunggu masing-masing menghadapi Padangpariaman Selection, Rabu (31/1/2018), Limapuluh Kota Selection (2/2/2018), Persiju Sijunjung (7/2/2018), dan PSBS Batusangkar (10/2/2018).

Manajer Semen Padang, Win Bernadino, menyampaikan pihaknya tidak akan melihat berapa skor serta jumlah gol yang dihasilkan pada setiap pertandingan. Fokus tim menurutnya adalah mematangkan taktik serta menyusun starting eleven yang pas pada kompetisi mendatang.

"Uji coba jadi sarana memaksimalkan kesiapan tim. Kami tidak melihat hasil akhir dari setiap laga. Tim pelatih tentunya sudah bisa melihat siapa pemain yang berpotensi masuk ke tim utama serta melihat perkembangan latihan selama ini," ujar Win.

Win menilai secara keseluruhan dari sisi materi permainan yang dimiliki Semen Padang saat ini lumayan bagus untuk bertempur di kompetisi kasta kedua sepak bola Indonesia. Tinggal menambah beberapa pemain lagi terutama di posisi belakang dan depan.

"Perkembangan tim sudah semakin bagus. Tinggal menambah beberapa pemain lagi untuk melengkapi kuota pemain. Kami juga akan melihat perkembangan pemain yang ada lewat serangkaian uji coba yang dilakoni," imbuh Win.

 

Video Populer

Foto Populer