Sukses


Langkah Mulus Tim Muda Semen Padang di Uji Coba Perdana

Bola.com, Jakarta Semen Padang mengawali rangkaian uji coba bertajuk Tur Sumbar dengan kemenangan. Meladeni tim anyar, Solok FC, Rabu (24/1/2018) di Stadion Haji Agus Salim, Padang, Hengki Ardiles dkk. unggul 2-0 melalui gol Rosyad Setiawan dan Apriyogi.

Meski tidak berpatokan pada hasil pertandingan, namun kemenangan jelas sebuah gengsi bagi Kabau Sirah. Pasalnya, dengan nama besar meski harus turun kasta ke Liga 2, Tim Urang Awak tentunya tak ingin kalah saat berjumpa tim amatir apalagi baru terbentuk tahun lalu.

Pelatih kepala Semen Padang, Syafrianto Rusli mengatakan, uji coba pada prinsipnya adalah cara membangkitkan kembali gairah kompetisi bagi pemain pasca rehat panjang usai menjalani Liga 1 2017.

“Kami tentunya tak melulu berkutat latihan dari hari ke hari. Uji coba dimaksudkan membangkitkan kembali semangat kompetisi baik secara individu pemain maupun tim. Namun yang pasti, kami tidak berkiblat pada hasil akhir serta siapa yang mencetak gol.

Yang terpenting bagi kami adalah sejauh mana progres penampilan secara tim serta di mana letak kelemahan kami. Evaluasi tentunya akan segera kita lakukan usai uji coba,” sebut Syafrianto.

Mantan pelatih futsal Sumatera Barat pada PON 2012 Riau itu menilai, secara keseluruhan penampilan tim sudah lumayan bagus. Tinggal bagaimana membangun kekompakan dan soliditas antarpemain yang perlu diperbaiki.

“Secara keseluruhan sudah mulai terlihat. Pemain muda yang kami miliki potensi untuk berkembang. Mereka sudah semakin menyatu dalam bermain. inilah yang kami inginkan terus terlihat pada beberapa uji coba,” terangnya.

Syafrianto menyebut, pihaknya sengaja melakukan rotasi dan memberikan kesempatan kepada seluruh pemain dalam lima agenda uji coba yang akan dijalani. Seperti saat menjajal Solok FC, beberapa kali pergantian dilakukan sebagai langkah memberikan kesempatan bermain kepada pemain muda.

“Seluruh pemain akan kita berikan kesempatan tampil. Ini merupakan kesempatan bagi mereka untuk menunjukkan kemampuan serta menambahjam terbang bermain menghadapi sebuah tim,” ujar Syafrianto menutup perbincangan.

Video Populer

Foto Populer