Sukses


Semen Padang Fokus Memperbaiki Penyelesaian Akhir

Bola.com, Padang - Penyelesaian akhir menjadi masalah mendasar yang kelihatan pada uji coba yang dilakoni Semen Padang kontra tim Liga 3, Solok FC pada Rabu (24/1/2018).

Meski menang 2-0 melalui gol yang dilesatkan Rosyad Setiwan (40’) serta serta gol penutup dari kaki Apriyogi (75’), sejatinya tercatat beberapa peluang yang seharusnya bisa dikonversikan menjadi gol, namun urung dimaksimalkan.

Manajer Semen Padang, Win Bernadino mengatakan, uji tanding merupakan sarana evaluasi dan mencari kelemahan secara tim, bukan saja individu.

“Kami tidak mematok kemenangan besar pada setiap uji coba yang dilakoni. Uji coba merupakan cara bagi kami untuk mengukur kemampuan pemain dan tim serta melihat sejauh mana penampilan tim dan apa yang menjadi kekurangan kami,” ungkap Win.

Win mengaku, penyelesaian akhir menjadi masalah yangharus diperbaiki pada empat uji coba Tur Sumbar yang bakal dilakoni. Baginya, wajar saja beberapa kelemahan terlihat pada ujicoba perdana.

Apalagi duel menghadapi Solok FC merupakan laga ujicoba perdana pasca pembentukan tim sejakakhir tahun lalu.

“Yang jelas, tim pelatih tentunya memiliki catatan penting yang akan diperbaiki jelang uji coba berikutnya. Pasca pertandingan Rabu sore, tim pelatih telah mengumpulkan pemain, memaparkan evaluasi serta melakukan perbaikan pada latihan rutin,” jelas manager berkaca mata itu.

Sementara itu, pelatih Syafrianto Rusli satu suara dengan sang manajer. Ia mengakui, masih banyak yang harus diperbaiki jelang Liga 2 2018 dibentang.

“Inilah yang diharapkan pada setiap uji coba yang kami lakoni, bukan saja melihat perkembangan tim, namun juga kelemahan yang dilakukan. Dengan itu kami bisa mengetahui, apa saja yang masih kurang dan masalah seperti apa yang kami hadapi pada setiap pertandingan,” jelasnya.

Ia mengaku telah mengantongi beberapa catatan penting pasca menghadapi Solok FC. “Selain masih banyak kekurangan, tim sebenarnya sudah memprelihatkan perkembangan yang baik, terutama dalam kerja sama dan visi bermain. Meski begitu, dua hal ini harus terus kami tingkatkan,” ucap Syafrianto Rusli.

Video Populer

Foto Populer