Sukses


Persib Melempem di Piala Presiden, Pemain Asing Terancam

Bola.com, Bandung - Usai gagal lolos ke perempat final Piala Presiden 2018, nakhoda Persib Bandung, Mario Gomez, memberi sinyal bakal berburu pemain asing tambahan. Tiga pemain asing yang ada di Maung Bandung saat ini dinilai belum cukup.

Tim Pangeran Biru kalah 0-1 melawan PSM Makassar dalam laga penutup penyisihan Grup A Piala Presiden 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Gedebage, Jumat (26/1/2018). Gol kemenangan kubu lawan dicetak Bruce Djite pada menit ke-59.

Persib menyudahi penyisihan Grup A Piala Presiden 2018 dengan koleksi tiga poin dari tiga laga. Satu-satunya kemenangan diraih atas Sriwijaya FC (1-0).

Peluang lolos ke babak 8 besar berubah setelah Tim Pangeran Biru takluk 0-2 di laga selanjutnya. Duel kontra PSM membuat mereka berada di ujung tanduk.

Keterpurukan Persib di turnamen yang mereka pernah menangi pada edisi 2015 lalu terasa menyakitkan, menginggat Hariono dkk. bermain di hadapan pendukung sendiri. 

Tak ingin terjebak dalam kegalauan berkepanjangan, Mario Gomez siap melakukan pembenahan. Yang paling utama dilakukan adalah mencari legiun asing tambahan.

Saat ini Persib punya empat pemain asing, Bojan Malisic, Ezechiel N'Douassel, dan Michael Essien, serta Oh In-kyun. Besar kemungkinan ada di antara mereka yang dicoret karena rapor jelek atau cedera.

Michael Essien harus absen di pertandingan krusial melawan PSM karena cedera lutut parah. Tim dokter Persib memprediksi ia bakal absen lama.

“Kami juga mungkin akan datangkan beberapa pemain baru. Saat ini kami masih ada Bojan, Ezechiel, dan Essien yang sedang cedera, mungkin dalam waktu yang tak sebentar. Tapi, yang jelas kami masih perlu terus berkembang,”‎ tegas Gomez.

Nama Oh In-kyun yang tidak disebut Gomez besar kemungkinan jadi korban pertama pencoretan pasca hasil jelek di Piala Presiden 2018. Gelandang asal Korea Selatan itu sempat mencetak gol tunggal saat Persib bersua Sriwijaya FC. "Kami banyak belajar dari Piala Presiden. Masih ada waktu untuk berbenah," ucap Mario Gomez.

Video Populer

Foto Populer