Sukses


Klasemen Piala Presiden 2018: Persebaya Menyalip Madura United

Bola.com, Jakarta - Grup C Piala Presiden 2018 sudah menuntaskan seluruh pertandingan di fase penyisihan grup. Pertandingan di grup ini dimulai pada 18 Januari 2018 dan diakhiri pada Minggu (28/1/2018). Tiga pertandingan yang dijalani setiap tim seluruhnya dimainkan di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya.

Setelah menjalani tiga pertandingan, Persebaya Surabaya keluar sebagai juara Grup C. Tim Bajul Ijo menyegel posisi juara grup dengan mengalahkan Madura United 1-0 pada matchday ketiga, Minggu (28/1/2018).

Duel Persebaya vs Madura United ini memang menjadi penentu, siapa di antara kedua tim itu yang keluar sebagai pemenang, bakal lolos ke fase 8 besar dengan status juara Grup C.

Persebaya unggul 1-0 pada babak pertama lewat tendangan spektakuler Ferinando Pahabol pada menit ke-29. Mantan pemain sayap Persipura Jayapura itu mencetak gol dari sudut sempit sisi kanan pertahanan Madura United.

Gol itu jadi satu-satunya yang tercipta pada pertandingan yang disaksikan 50 ribu penonton di Stadion GBT ini. Jumlah penonton yang hadir di Stadion GBT saat partai Persebaya vs Madura United mencatatkan prestasi khusus, yakni memecahkan rekor jumlah penonton terbanyak dalam satu pertandingan di Piala Presiden 2018.

Di pertandingan kedua Grup C, tampil Perseru meladeni sesama klub Liga 1, PS TNI. Meski tak lagi memengaruhi kans kedua tim ke babak 8 besar, duel Perseru vs PS TNI tak kalah seru. Sebanyak enam gol tercipta pada laga ini.

PS TNI mengalahkan Perseru dengan skor 4-2. Padahal, Perseru sempat unggul cepat lewat gol Silvio Escobar menit kedua. Namun, PS TNI membalas pada menit ke-14 lewat penalti yang dieksekusi Manahati Lestusen. Ahmad Nufiandani berkontribusi dengan dua gol, menit ke-14 dan ke-53.

Silvio Escobar sempat menipiskan skor lewat gol keduanya di laga ini, menit ke-66. Namun, gol Elio Martins pada menit ke-76 bertahan hingga laga usai, membuat PS TNI menang 4-2.

Dengan hasil dua pertandingan itu, Grup C mengirim Persebaya dan Madura United ke fase 8 besar. Persebaya jadi juara grup dengan total poin tujuh, sementara Madura United mengambil jatah satu di antara tiga runner-up terbaik, dengan koleksi poin enam dan selisih gol enam

Berikut ini hasil pertandingan matchday ketiga dan klasemen akhir Grup C Piala Presiden 2018:

Klasemen Grup C

Klasemen Akhir Grup C

Klasemen Piala Presiden Grup C_Pekan 3 (Bola.com/Adreanus Titus)

Hasil Pertandingan Grup C, Minggu (28/1/2018)

Persebaya Surabaya vs Madura United 1-0

Perseru Serui vs PS TNI 2-4

Jadwal Pertandingan Grup D, Senin (29/1/2018)

PSPS Riau vs Borneo FC

Bali United vs Persija Jakarta

 

Video Populer

Foto Populer