Sukses


Blitar United Mulai Bergerak Menyambut Liga 2 2018

Bola.com, Blitar - Klub pemenang Liga 3 2017, Blitar United, segera menggelar seleksi pemain. Manajemen tim promosi ini tak ingin persiapan timnya tertinggal dari kontestan Liga 2 2018 lainnya. Rencananya, manajemen Blitar United akan melakukan seleksi pemain pada 1-2 Februari 2018.

"Ada beberapa tim Liga 2 yang sudah bersiap diri. Bahkan ada yang telah memiliki skuat permanen. Makanya, kami juga harus melakukan persiapan agar tak ketinggalan dari mereka," ujar Gatot Mulbajadi, pelatih Blitar United.

Langkah awal dilakukan Gatot Mulbajadi setelah berdiskusi dan mendapat restu Wali Kota Blitar, Samanhudi Anwar.

"Saya sampaikan beberapa alasan agar Blitar United segera cari pemain. Yang jelas, sebagai pelatih, saya harus punya pemain mumpuni. Saya khawatir stok pemain berkualitas habis jika sudah dikontrak klub lainnya," katanya.

Apalagi, lanjut Gatot, persaingan Liga 2 2018 bakal sangat ketat. Musim depan kompetisi kasta kedua nasional ini akan diikuti 24 klub dengan ancaman tiga tim degradasi.

"Makanya, kami harus benar-benar siap untuk bersaing. Saya pribadi tak mau Blitar United hanya numpang lewat di Liga 2 nanti," ucapnya.

Kendati begitu, Gatot punya daftar pemain lama yang masih bisa dipertahankan untuk skuat Blitar United menjalani musim 2018.

"Kami lakukan seleksi tertutup. Kami hanya menyeleksi pemain undangan. Sisanya kami ambil dari pemain lama Blitar United di Liga 3 lalu. Pemain undangan itulah yang kami pilih dengan kualitas terbaik sesuai kebutuhan tim ini," paparnya.

 

Video Populer

Foto Populer