Sukses


Prediksi PSIS Vs Persela: Tidak Ada yang Mustahil

Bola.com, Malang - Persela Lamongan bakal berjuang lolos ke perempat final Piala Presiden 2018, sekalipun peluang Laskar Jaka Tingkir agak berat mengingat mereka hanya menuai dua kali hasil imbang.

Peluang Persela menipis setelah gagal mengalahkan Bhayangkara FC di laga kedua, Kamis (25/1/2018). Sebelumnya pada laga perdana mereka juga bermain imbang 2-2.

Pada pertandingan terakhir penyisihan Grup E, anak-asuh Aji Santoso bakal menjajal kekuatan PSIS di Stadion Kanjuruhan, Malang, Selasa (30/1/2018). Lawan yang dihadapi sudah pasti terkubur dari persaingan.

Persela berharap bisa membuat keajaiban untuk bisa lolos ke fase selanjutnya. Mengabaikan hasil akhir pertandingan Bhayangkara FC Vs Arema FC, Aji fokus memotivasi para pemainnya agar bisa tampil all-out saat meladeni Tim Mahesa Jenar.

"Terus terang saya peluang kami meraih tiket babak 8 besar Piala Presiden 2018 amat tipis. Kami harus menggantungkan nasib pada pertandingan lain. Namun, dalam sepak bola tidak ada yang tidak mungkin. Penting bagi kami fokus pada diri sendiri, yakni memenangi laga melawan PSIS Semarang," ucap Aji Santoso.

Mantan pelatih Arema FC itu menegaskan bahwa ia berulangkali memotivasi para pemainnya. Ia tidak ingin penggawa Laskar Jaka Tingkir, mengangkat bendera putih tanda menyerah sebelum melakoni pertandingan terakhir.

"Meskipun dua laga terakhir kami bermain skor imbang, tetapi sebenarnya pencapaian itu luar biasa. Kami sukses menahan laju juara bertahan Piala Presiden, Arema FC, dan jawara Liga 1 2017, Bhayangkara FC. Jadi para pemain harus percaya diri," ujar Aji. 

Mantan nakhoda Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2015 itu menyebut Persela punya persoalan di lini belakang. Poros belakang masih sering panik menghadapi tekanan bertubi-tubi kubu lawan.

"Akan tetapi saya senang para pemain muda kami sudah menunjukkan perkembangan yang bagus. Mereka kini sudah semakin percaya diri meskipun harus berhadapan dengan tim besar dengan pemain yang lebih berpengelaman," ungkap Aji.

2 dari 3 halaman

Rotasi tapi Serius

PSIS Semarang akan menghadapi Persela Lamongan pada laga pamungkas Piala Presiden 2018 Grup E di Stadion Gajayana, Malang, Selasa (30/1/2018). Laga itu sudah tak berarti apa-apa bagi Tim Laskar Mahesa Jenar yang sudah dipastikan gagal melangkah ke babak 8 besar.

Pelatih Subangkit pun mengisyaratkan adanya perubahan dalam komposisi pemain yang akan diturunkan. Juru taktik berusia 59 tahun itu akan mencoba beberapa pemain baru maupun yang selama ini belum mendapat kesempatan untuk tampil.

''Akan ada beberapa perubahan dalam starting eleven meski tidak banyak. Saya ingin pemain lain merasakan atmosfir turnamen ini,'' kata Subangkit, Senin (29/1/2018).

Satu posisi yang pasti berubah adalah sektor penjaga gawang. Kiper senior, Ferdiansyah bakal mendapat kesempatan tampil. PSIS memang butuh kiper senior mengingat dua penjaga gawang muda, Aji Bayu Putra dan M Sendri Johansyah tampil inkonsisten.

Pelatih asal Pasuruan itu menjelaskan, menguji mental bertanding para pemain jadi hal utama. Mayoritas personel dari Liga 2 membuat di antaranya masih sering membuat kesalahan yang berujung pada terciptanya gol lawan.

''Saya ingin pemain tampil enjoy agar bisa mengeluarkan kemampuan terbaik dan sistem permainan yang saya susun bisa berjalan mulus,'' ucap Subangkit.

Melawan Persela, Subangkit berharap lini depannya tak lagi banyak membuang peluang. Penyelesaian akhir Hari Nur Yulianto dkk. sudah diasah dalam latihan Lapangan Dirgantara, Malang.

"Dua pertandingan kami banyak peluang namun terbuang sia-sia. Mudah-mudahan lawan Persela lebih baik,'' tegasnya.

3 dari 3 halaman

Komposisi Pemain

Prakiraan Susunan Pemain

PSIS (4-4-2): Aji Bayu (Kiper); Gilang Ginarsa, Haudi Abdillah, Petar Planic, Frendy Syaputra (Belakang); Hapidin, Hafit Ibrahim, Ibrahim Conteh, M. Yunus (Tengah), Komarudin, Hari Nur Yulianto (Depan)

Pelatih: Subangkit

Persela Lamongan (4-4-2): Dwi Kuswanto (Kiper); Birrul Walidain, Jodi Kustiawan, Wallace Costa, Gusti Rustiawan (Belakang); Dicky Prayoga, M. Agung, Fathkulo Fathkuloev, Guntur Triaji (Tengah); Alessandro Celin, Gaston Castano (Depan)

Pelatih: Aji Santoso

Video Populer

Foto Populer