Sukses


Melihat Peluang Arema FC Lolos ke 8 Besar Piala Presiden

Malang - Arema FC tinggal selangkah lagi untuk lolos ke delapan besar Piala Presiden 2018. Namun langkah Singo Edan untuk lolos tidak semudah yang dibayangkan.

Tujuh dari delapan tim peserta Piala Presiden 2018 telah mengunci tempat di babak delapan besar. Satu slot tersisa bakal diperebutkan oleh penghuni Grup E.

Grup A diwakili Sriwijaya FC (6 poin) dan PSMS Medan (6). Sedangkan Grup B, Mitra Kukar (9) jadi satu-satunya tim yang lolos. Di Grup C, Persebaya Surabaya (7) dan Madura United (6) berhasil melangkah ke jenjang berikutnya. Adapun di Grup D, Bali United (9) dan Persija Jakarta (6) sama-sama melaju ke babak delapan besar.

 

Kini, tinggal Grup E yang masih menyisakan satu pertandingan di fase grup Piala Presiden. Dua partai bakal tersaji hari ini, Selasa (30/1/2018) di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang. PSIS Semarang akan bersua Persela Lamongan pada pukul 15:30 WIB. Malam harinya, Arema FC ditantang Bhayangkara FC.

Sementara, Arema FC memimpin dengan 4 poin, kemudian diikuti Bhayangkara FC (4), Persela (2), dan PSIS (0). Meski sama-sama bernilai 4, Arema FC lebih unggul dari Bhayangkara FC lantaran produktivitas gol yang lebih banyak.

Tiga klub yaitu Arema FC, Bhayangkara FC, dan Persela masih memiliki kans untuk melaju ke babak delapan besar Piala Presiden. Namun, laju Persela lebih berat. Sebab, tim berjuluk Laskar Joko Tingkir itu harus dinaungi dewi fortuna untuk lolos.

Arema FC dan Bhayangkara FC butuh kemenangan untuk lolos. Adapun Persela, berharap kedua tim tersebut bermain imbang dengan diiringi kemenangan besar dari PSIS. Persela minimal menang dengan skor tiga gol atas PSIS, dengan harapan, partai Arema FC versus Bhayangkara FC berakhir seri.

 

2 dari 3 halaman

Hitung-Hitungan Lolos

Arema FC dan Bhayangkara FC harus menang jika ingin lolos ke babak delapan besar Piala Presiden 2018. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

1. Arema FC akan lolos ke babak delapan besar jika: Imbang melawan Bhayangkara FC, sementara Persela tidak menang lebih dari tiga gol menghadapi PSIS.

2. Arema FC akan lolos jika: Menang lawan Bhayangkara FC. Kemenangan berapapun Persela atas PSIS tidak akan berpengaruh.

3. Satu-satunya cara untuk Bhayangkara FC lolos ke babak delapan besar adalah kemenangan melawan Arema FC.

4. Persela akan lolos ke babak delapan besar jika: Menang minimal tiga gol melawan PSIS, dengan partai Arema FC menghadapi Bhayangkara FC berakhir imbang.

Sumber: www.liputan6.com

3 dari 3 halaman

Klasemen Grup E

	Klasemen Piala Presiden Grup E_Pekan 2 (Bola.com/Adreanus Titus)

Video Populer

Foto Populer