Sukses


5 Pemain U-16 Indonesia Berkesempatan ke Real Madrid

Bola.com, Jakarta - PSSI akan memilih lima pemain muda terbaik Indonesia untuk berlatih bersama Real Madrid. Kesempatan itu diberikan kepada lima pemain terbaik dari Liga Nivea Men Topskor U-16 2018 yang diikuti 20 SSB yang berada di area Jabodetabek dan Bandung.

Melanjutkan komitmen terhadap sepak bola Indonesia, PT Beiersdorf Indonesia, produsen Nivea Men, kembali mendukung kompetisi usia muda. Setelah menggelar Nivea Men Topskor Cup U-16, kini kompetisi yang lebih panjang digelar untuk memberikan wadah bagi anak-anak usia 16 tahun agar mampu melangkah ke level profesional.

"Usia 16 tahun adalah persiapan akhir menuju jenjang profesional. Kompetisi ini tepat karena memang diperlukan anak-anak untuk menuju profesional," ujar brand ambassador Nivea Men yang juga icon sepak bola Indonesia, Bambang Pamungkas, di Jakarta, Selasa (30/1/2018).

Sebagai bentuk dukungan terhadap perkembangan sepak bola usia muda di Indonesia, Nivea Men tak ragu-ragu memberikan kesempatan kepada pemain terbaik di Liga Nivea Men Topskor U-16, yang terdiri dari penjaga gawang, bek, gelandang, dan striker terbaik, serta pencetak gol terbanyak, untuk berlatih di Real Madrid yang merupakan partner resmi Nivea Men.

"Kami ingin mendukung pemain Indonesia, mendukung sepak bola Indonesia, dan kami yakin dengan antusiasme yang luar biasa akan ada pemain dari kompetisi ini yang berada di Timnas Indonesia. Kami juga ingin memberikan dukungan lebih besar, kami punya sesuatu yang istimewa untuk pemain terbaik di kompetisi ini. Lima pemain terbaik akan kami kirim untuk merasakan pengalaman berlatih di Real Madrid," ujar Direktur Marketing PT Beiersdorf Indonesia, Tomasz Schwarz.

Dalam mekanisme pemilihan pemain terbaik, PSSI melalui Direktur Teknik, Danurwindo, akan menjadi satu di antara pengamat mengingat keterlibatan pelatih berusia 66 tahun itu sangat penting untuk kepentingan Timnas Indonesia.

Namun, Danurwindo menegaskan hal yang paling penting adalah perlunya kompetisi dengan segala elemen yang berkualitas di dalamnya.

"Prestasi tak bisa datang hanya dengan membalikkan telapak tangan, perlu sebuah kompetisi seperti yang satu ini. Perkembangan sepak bola modern pun sangat cepat, bukan hanya teknik dan kemampuan yang baik, tapi diperlukan kecerdasan dalam bermain. Harapan PSSI kompetisi ini bisa berjalan dengan reguler dan memunculkan pemain-pemain berkualitas," ujar Danurwindo.

"Banyak yang mengatakan Indonesia belum bisa bersaing. Mengapa? Karena memang tidak ada jalan pintas untuk itu. Semua harus dimulai dari usia muda, mulai pemain, klub, dan pelatih usia muda. Saya pun berharap akan banyak pelatih usia muda berkualitas sehingga bisa menghadirkan pemain-pemain berkualitas di kompetisi sepak bola Indonesia," lanjutnya.

Liga Nivea Men Topskor U-16 dimulai pada Sabtu (3/1/2018) di Lapangan Simprug, Jakarta Selatan. Tim yang berlaga di kompetisi U-16 ini akan dibagi menjadi dua grup dengan masing-masing grup terdiri dari 10 tim.

 

Video Populer

Foto Populer