Sukses


Sambut Liga 1 2018, Persib Rombak Tim Besar-Besaran

Jakarta Persib Bandung merombak total timnya untuk menghadapi Liga 1 2018. Maung Bandung melepas hampir setengah skuat musim lalu termasuk jajaran pemain asing dan pelatih.

Di Liga 1 musim lalu, Persib finis di peringkat ke-13 klasemen. Hariono dan kawan-kawan hanya mengoleksi 41 poin dari 34 pertandingan.

Mario Gomez pun didatangkan guna menangani tim berjulukan Maung Bandung itu. Pelatih asal Argentina ini punya torehan hebat bersama klub Malaysia, Johor Darul Ta'zim (JDT), dengan menjuarai Liga Super, Piala Malaysia, dan Piala AFC.

Persib pun berbenah dengan mendepak beberapa pemain. Vladimir Vujovic kontraknya tidak diperpanjang, demikian juga dengan Shohei Matsunaga.

 

Jejak dua pemain asing itu diikuti Jajang Sukmara, Purwaka Yudhi, Raphael Maitimo, Ahmad Basith, dan Angga Putra. Mereka tidak lagi berseragam Persib sejak Piala Presiden 2018 dan Liga 1 2018.

Sumber Liputan6.com

2 dari 3 halaman

Jupe dan Van Dijk Pergi

Terakhir, Achmad Jufriyanto (Jupe) dan Sergio van Dijk juga meninggalkan Persib. Jupe bergabung dengan klub Malaysia, Kuala Lumpur FA, sedangkan Van Dijk memilih membela klub amatir Belanda, Pelikaan-S.

Kabar terakhir, kapten Persib musim lalu, Atep Rizal, juga diminati klub Thailand. Ini kian menyiratkan eksodus besar-besaran klub yang juga berjulukan Pangeran Biru ini.

Yang perlu dipertanyakan adalah Persib mengambil kebijakan tidak populer belakangan ini. Persib merekrut mantan-mantan pemain, seperti Eka Ramdani dan Airlangga Sutjipto.

Padahal, usia mereka sudah kepala tiga. Selain itu, penampilan Eka dan Airlangga di klub sebelumnya juga tidak istimewa. Ini sempat menjadi pertanyaan mengapa digaet Persib.

3 dari 3 halaman

Perburuan Belum Berakhir

Meski demikian, Persib mempertahankan pemain-pemain penting, seperti Febri Hariyadi, Supardi, Tony Sucipto, Hariono, dan Dedi Kusnandar. Ezechiel N'Douassel, yang baru bergabung pertengahan musim lalu juga masih diberi kesempatan.

Dua bek tengah sudah direkrut untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan Vujovic dan Jupe. Victor Igbonefo dan Bojan Malisic telah dikontrak manajemen Persib.

Gelandang asal Korea Selatan, Oh In-Kyun, juga diboyong. Perburuan pemain Persib juga belum berakhir, karena mereka membutuhkan pengganti Van Dijk di lini serang.

Video Populer

Foto Populer