Sukses


Alasan Raja Isa Bersedia Menyeleksi Calon Pemain Blitar United

Bola.com, Blitar - Pihak manajemen Blitar United telah resmi mengumumkan rencana kehadiran pelatih asal Malaysia, Raja Isa, saat menggelar seleksi pemain yang digelar 1-2 Februari 2018.

Manajer Blitar United, Yudi Meira, hanya menganggap kemunculan mantan pelatih Persipura Jayapura itu sekadar hubungan pertemanan. Bagaimana komentar Raja Isa soal status tersebut?

"Sejak melatih di Indonesia, saya sudah punya banyak teman dari kalangan sepak bola. Mulai pemain, pelatih, dan pengurus klub. Pak Yudi (Yudi Meira) juga teman saya. Saya belum mau bicara soal status di tim Blitar United. Saya tak ingin berandai-andai," kata Raja Isa.

Yang penting, lanjut Raja Isa, sebagai sahabat, dia siap hadir di Blitar memantau seleksi pemain tersebut. "Saya menghormati undangan dari Pak Yudi. Saya akan membantu proses seleksi tersebut. Soal apakah nanti saya dikontrak jadi pelatih atau tidak, itu urusan nanti. Saya merasa senang bila ilmu saya bermanfaat," ucap Raja Isa.

Mantan arsitek tim PSM Makassar itu mengaku cukup lama berteman dengan Yudi Meira. Tepatnya, saat Raja Isa menukangi tim Persiram Raja Ampat.

"Waktu itu Persiram melakukan pemusatan latihan di Blitar. Karena kami meminjam fasilitas milik Pemkot Blitar, Pak Yudi yang membantu kami," ungkap Raja Isa.

Pelatih 51 tahun yang musim lalu jadi nakhoda tim Persikabo ini berkenan datang ke Blitar karena dia punya misi dan visi sama soal pemberdayaan pemain muda.

"Dari diskusi dengan Pak Yudi, Blitar memang sedang serius membina pemain muda. Tahun lalu, tim-tim kelompok umur dari daerah ini maju hingga putaran nasional. Saya ingin melihat seperti apa kualitas mereka," ujar Raja Isa.

 

Video Populer

Foto Populer