Sukses


Mental Pemain Persib Perlu Diperbaiki

Bola.com, Bandung - Persiapan terus dilakukan Persib Bandung sebelum turun di Liga 1 2018. Kali ini giliran mental yang menjadi fokus perbaikan. Asisten pelatih Persib, Herrie Setiawan, mengatakan mental pemain perlu diperbaiki menyusul kegagalan lolos dari penyisihan grup Piala Presiden 2018.

"Kami mencoba mengembalikan mental pemain pasca gagal lolos ke 8 besar Piala Presiden. Kami mencoba membangun kembali karena mental merupakan faktor yang sangat penting untuk kesolidan tim," ungkap Herrie di Lapangan Sesko AD, Jalan Gatot Subroto, Kota Bandung, Rabu (31/1/2018).

Tidak hanya mental, dalam sesi tersebut, jajaran pelatih tim Maung Bandung mencoba untuk mengasah feelling pemain agar dalam keadaan siap saat terjun di Liga 1 2018.

"Tapi, memang beberapa di antaranya masih ada yang cedera seperti Oh In-kyun dan Victor Igbonefo, yang masih pemulihan. Lalu Supardi izin untuk mengantar istrinya berobat," tuturnya.

Sebagai ganti pemain yang absen, tim pelatih Persib mengikutsertakan dua pemain dari Diklat Persib, yakni Muhammad Wildan Ramdani dan Rizky Hidayat.

"Kami juga mempersiapkan mereka dengan tujuan untuk meningkatkan mental bertanding dan mental berlatih karena mereka berlatih dengan senior, sehingga saat dibutuhkan, pemain muda ini bisa jauh lebih siap," jelasnya.

Itulah mengapa, asisten pelatih yang akrab disapa Jose ini berharap program latihan yang dilakukan Persib dapat berjalan dengan lancar hingga membuahkan hasil maksimal.

"Kami juga berharap bobotoh tetap memberikan dukungan, apapun bentuknya. Kami tidak lolos di fase grup Piala Presiden bukan karena kami leha-leha, tapi kami tetap fokus dan serius untuk Liga 1," ujar Jose.

 

Video Populer

Foto Populer