Sukses


Persib Berencana Gelar TC dan Jajal Sesama Klub Liga 1

Bola.com, Bandung - Persib Bandung kembali berencana menggelar pemusatan latihan (TC). Hal ini dilakukan sebagai satu di antara upaya pemantapan tim sebelum terjun di Liga 1 2018.

TC ini merupakan kali kedua yang digelar Persib sejak ditangani pelatih Mario Gomez. Sebelumnya, Persib sudah menggelar program pemusatan latihan di Yogyakarta pada akhir Desember 2018.

Asisten pelatih Persib, Herrie Setiawan, mengatakan program pemusatan latihan terpaksa digelar lagi lantaran skuat Persib untuk Liga 1 2018 mengalami perubahan.

Menurut rencana, tim berjulukan Maung Bandung ini akan kedatangan enam pemain baru. "TC nanti bukan untuk latihan saja, tapi akan ada uji coba juga," ujar Herrie di Lapangan Sesko AD, Jalan Gatot Subroto, Kota Bandung, Rabu (31/1/2018).

Dalam program uji coba yang dilakukan, asisten pelatih yang akrab disapa Jose ini menjelaskan tim asuhannya tidak akan berhadapan dengan tim lokal, melainkan lawan yang dihadapi memiliki level sama, yakni sama-sama berlaga di Liga 1.

"Tidak ada salahnya kan beruji coba dengan tim sesama dari Liga 1. Mungkin kami akan coba dengan tim-tim yang tidak lolos Piala Presiden," katanya.

Namun, Jose masih belum bisa mengatakan di mana lokasi TC akan digelar. Segala keputusan akan diserahkan langsung kepada pelatih kepala Persib, Mario Gomez.

"Yang pasti kami manfaatkan dulu seminggu ini latihan di Bandung. Setelah itu mungkin kami akan keluar kota dengan beberapa kali uji coba sesuai dengan undangan," pungkas Jose mengakhiri pembicaraan.

 

Video Populer

Foto Populer