Sukses


Striker Anyar Semen Padang Menggila di Uji Coba

Bola.com, Padang - Semen Padang melakoni uji coba segitiga menghadapi dua tim sekaligus dalam tempo 135 menit menit. Laga ini tersaji di Lapangan Rajo Sampono, Katapiang, Padangpariaman, menghadapi Pariaman Selection dan Batang Anai FC. Empat striker tim urang awak menciptakan gol pada uji coba tersebut.

Latih tanding ini terbilang menarik. Pasalnya, pada babak pertama, Hengki Ardiles cs. menjajal Pariaman Selection dalam tempo 45 menit. Sementara di babak kedua, menghadapi Batang Anai FC, tim Liga 3 Sumatra Barat, dengan waktu 90 menit.

Pada duel menghadapi Pariaman Selection, pelatih kepala Semen Padang, Syafrianto Rusli, menurunkan komposisi pemain yang mayoritas ditempati pemain muda.

Iqbal Bachtiar di posisi penjaga gawang, kuartet lini belakang ditempati Ibrahim Sanjaya, Febly Gushendra, Ahmad Taufik, dan Leo Guntara. Sementara empat pemain tengah ditempati Fino Andrianas, Rosad Setiawan, Ronaldo Eko Yulianto, dan Apriyogi. Sektor depan jadi milik Mardiono dan Ananias Fingkreuw.

Hasilnya, hasil babak pertama berakhir dengan skor 4-0. Empat gol berhasil digelontorkan dua striker anyar Kabau Sirah, Mardiono dan Ananias Fingkreuw, masing-masing dua gol.

Komposisi Pemain di Babak Kedua

Di babak kedua menghadapi Batang Anai FC, Kabau Sirah menurunkan formasi sedikit berbeda. Penjaga gawang tetap dipercayakan kepada Iqbal Bachtiar. Sementara kuartet lini belakang didominasi pemain senior, masing-masing Hengki Ardiles, Ahmad Mahrus Bakhtiar, Ardi Idrus, dan Febly Gushendra.

Sedangkan Manda Cingi, Frodolin Krstov Yoku, dan Rudi Doang mengisi lini tengah. Untuk posisi striker, Syafrianto Rusli memasang trio Elton Maran, Irsyad Maulana, dan Agung Supriyanto.

Dominasi Semen Padang pada uji coba babak kedua kembali terlihat. Lagi-lagi pemain anyar menunjukkan kualitas. Dari lima gol tambahan yang tercipta, dua gol melalui kaki Elthon Maran. Ananias Fingkreuw, Rudi Doang, dan Agung Supriyanto menyumbang masing-masing satu gol.

Meski menguasai permainan, gawang Semen Padang pada uji coba kedua ini harus kebobolan dua kali. Skor 2-5 mengakhiri partai yang disaksikan sekitar seribuan penonton, yang merupakan pendukung fanatik Semen Padang di luar Kota Padang itu.

Syafrianto Rusli senang dengan hasil pada uji coba menghadapi dua tim berbeda ini. Meski mengaku tidak berpatokan pada jumlah gol yang tercipta, menurutnya kapasitas striker baru di tim asuhannya membaik.

"Kami melihat ada perkembangan yang cukup baik di tim ini. Semua sektor bermain sesuai instruksi. Bahkan khusus lini depan, bermain sesuai dengan yang kami harapkan. Cuma pada uji coba kali ini, kami tidak memainkan Agung Prasetyo, Novrianto, dan Abdul Rahman Lestaluhu karena berhalangan," beber Syafrianto.

Video Populer

Foto Populer