Sukses


Tim U-15 Bandung Menunggu Realisasi Janji PSSI Pusat

Bola.com, Bandung - Tim U-15 Kota Bandung masih menunggu janji PSSI Pusat untuk dikirim ke klub Aston Villa setelah keluar sebagai juara Liga Pelajar Piala Menpora dan Piala Soeratin 2017.

Tim U-15 yang mewakili Jawa Barat di tingkat nasional ini dijanjikan menjalani kepelatihan sekaligus menikmati fasilitas di klub peserta Liga Championship itu.

Namun, asisten pelatih tim U-15, Suwita Patha, mengungkapkan hingga saat ini belum ada kabar terbaru dari PSSI terkait realisasi janji itu.

"Sampai saat ini belum ada kabar lagi kapan kami akan dikirim ke Aston Villa. Waktu itu yang menjanjikan Sekjen PSSI, Ratu Tisha," ujar Suwitha Patha seusai melakukan silaturahmi bersama tim U-15 ke Wakil Wali Kota Bandung, M. Oded Danial, di Balaikota, Bandung, Rabu (31/1/2018).

Untuk mengisi kekosongan waktu, tim U-15 Jabar sementara waktu akan melakukan latihan rutin agar kondisi pemain tetap terjaga. "Tapi, sejauh ini baru rencana saja. Kenyataannya, saat ini belum ada agenda apa-apa setelah jadi juara Soeratin dan Piala Menpora. Mudah-mudahan ada kabar dari PSSI secepatnya, " imbuh Suwita.

Di sisi lain, Wita sapaan akrab Suwita, bangga tim yang dibesutnya itu mendapat langsung dua trofi dalam waktu bersamaan.

"Saya mengapresiasi anak-anak yang telah bekerja keras dan prestasi ini jadi buktinya. Saya harap, ke depan anak-anak bisa menjadi pemain profesional dan kebanggaan Kota Bandung serta Jawa Barat," kata Wita.

Wita menambahkan, empat anak asuhnya sudah mendapat panggilan dari pelatih Timnas Indonesia U-16, Fakhri Husaini, untuk menjalani seleksi Timnas U-16. Empat pemain yang terpanggil itu, yakni Ahlud Zikri (kiper), Yadi Mulyadi, Rahmat Hidayat, dan Hamza Lestaluhu.

"Mereka ini rencananya akan diseleksi Fakhri Husaini pada 20 Februari 2018. Saya harap mereka lolos dan bisa memperkuat Timnas Indonesia U-16," harap Wita yang berstatus eks gelandang Persib Bandung ini.

 

Video Populer

Foto Populer