Sukses


Wakil Ketua Umum Asprov PSSI DIY Mengundurkan Diri

Bola.com, Yogyakarta - Kepengurusan baru Asprov PSSI DIY baru berjalan satu bulan, namun mereka sudah ditinggal satu di antara pengurus inti. Dwi Irianto atau yang biasa disapa Mabah Putih, secara secara mengejutkan mundur dari jabatan Wakil Ketua Umum (waketum).

Keputusan mundur Dwi Irianto diketahui dari surat pengunduran diri yang beredar. Dirinya menyatakan mundur dari jabatannya sebagai Waketum Asprov PSSI DIY sejak 22 Januari 2018.

Dalam surat bermaterai Rp 6000 itu tidak tercantum alasan pria yang juga anggota Komisi Disiplin (Komdis) PSSI tersebut mundur dari posisinya.

"Dari alasan yang disampaikan ke kami, beliau mundur karena akan fokus di PSSI pusat," kata Ketua Asprov PSSI DIY, Bambang Giri Dwi Kuncoro.

Bambang Dwi Kuncoro mengaku cukup terkejut dengan keputusan yang diambil Dwi Irianto. Apalagi kepengurusan periodenya baru berjalan beberapa saat.

Menurut Bambang, pihaknya akan menyikapi secara positif pengunduran diri Dwi Irianto. Rapat pengurus akan digelar untuk membahas pengunduran diri tersebut.

"Kami sedang menyikapi untuk tindak lanjutnya seperti apa. Agak mengagetkan juga karena tidak terinfo sebelumnya. Bagaimana pun juga pemikiran-pemikiran dan sumbang saran dari beliau masih kami perlukan. Kami akan bahas dengan seluruha jajaran Komite Eksekutif," ujar Bambang.

Satu di antara anggota Komite Pemilihan (KP) PSSI DIY, Kuncoro Mangkunegoro, membenarkan pengunduran diri Dwi Irianto. Pasalnya, surat mundur itu juga ditebuskan ke Komite Pemilihan selain ke Komite Eksekutif Asprov PSSI DIY dan Sekjen PSSI Pusat.

 

Video Populer

Foto Populer