Sukses


Ini Rencana Persib Jelang Liga 1 2018

Bola.com, Bandung - Persib Bandung terus berbenah untuk mengarungi Liga 2018. Pelatih Mario Gomez menyebut pihaknya memiliki program khusus menjelang kompetisi paling elite di sepak bola Indonesia itu.

Gomez juga menyebut akan kembali mengagendakan pemusatan latihan di luar kota. Pasalnya, dalam waktu dekat, Stadion Gelora Bandung Lautan Api dan Si Jalak Harupat, yang selama ini digunakan Persib akan direnovasi.

Kedua stadion itu akan digunakan sebagai salah satu venue Asian Games 2018. Seperti biasa, dalam pemusatan latihan nanti, juga akan diselingi dengan uji coba.

"Kita harus pergi keluar kota untuk latihan dan menjalani uji tanding. Mungkin akan sekitar dua hingga tiga pekan," ujar Gomez, seperti dirilis situs resmi Persib.

Bahkan, kata Gomez, pemusatan latihan Persib itu kemungkinan akan berpindah-pindah kota. "Kita akan tinggal selama satu pekan di satu kota, lalu pindah ke kota lainnya. Ini harus kita lakukan demi membangun tim ini," bebernya.

 

2 dari 3 halaman

Pemain Baru

Pelatih Persib, Mario Gomez (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Namun, Gomez berharap, sebelum mereka menggelar pemusatan latihan, mereka sudah mendapatkan pemain baru. Sebab, kata Gomez, persiapan mereka akan terganggu jika materi pemain mereka belum komplet.

"Perkiraan, mereka baru bisa datang pekan depan atau setelah itu, saya tidak tahu. Masih ada waktu tapi tidak banyak karena 45 hari itu bisa berjalan sangat cepat," kata Gomez, lagi.

 

3 dari 3 halaman

Absen di Piala Gubernur Kaltim

Persib tak akan tampil di Piala Gubernur Kaltim. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Sementara itu, Persib dipastikan tidak akan ikut di turnamen Piala Gubernur Kaltim II di Samarinda dan Balikpapan. Turnamen ini sendiri akan digelar 18-23 Februari 2018.

"Dari jauh hari, kami sudah memiliki beberapa program di tanggal yang bersamaan dengan Piala Gubernur Kaltim," ujar asisten pelatih Persib, Fernando Soler di situs resmi klub.

Sumber: Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer