Sukses


Bobotoh Dukung Mario Gomez Depak Michael Essien

Bola.com, Bandung - Keputusan pelatih Persib Bandung, Mario Gomez, untuk mendepak Michael Essien dan mendatangkan Jonathan Bauman diapresiasi para bobotoh.

Seperti yang diungkapkan Ketua Umum Bobotoh Maung Bandung Sajati (The Bombs), Nevi Efendi. Menurutnya sudah sepantasnya Persib mencari sosok striker yang mumpuni dan tajam terutama dalam urusan mencetak gol.

Bisa dibuktikan di Piala Presiden 2018 saja, Persib hanya menjadi tim yang paling seret dalam hal mencetak gol di babak penyisihan grup Piala Presiden 2018. Tim berjulukan Maung Bandung ini hanya berhasil mencetak satu gol dari tiga laga Grup A Piala Presiden 2018.

Bahkan satu-satunya gol tersebut diciptakan oleh seorang gelandang yakni Oh In-Kyun saat berhasil mengalahkan Sriwijaya FC 1-0 di laga perdana.

"Kalau menurut saya, lebih baik mencari striker yang benar-benar bisa berguna untuk tim," ujar Nevi, Kamis (1/2/2018).

Nevi mengatakan kehadiran Essien tidak membawa dampak signifikan untuk tim. Sebaliknya di musim 2017 lalu, Persib hanya mampu finis di urutan ke-13.

"Semua orang kan bisa melihat seperti apa permainan Essien di lapangan. Kehadiran marque player tidak selamanya efektif membawa Persib meraih hasil bagus," katanya.

Di sisi lain, Ketua Umum Viking Girl, Triana Pudjiastuti juga mengaku tidak mempermasalahkan apabila pelatih Mario Gomez lebih memilih mendatangkan striker asing dibandingkan tetap mempertahankan Essien.

"Pelatih sudah tahu strategi seperti apa yg ia akan terapkan. Ia tentu bakal mengumpulkan pemain-pemain yang sesuai karakter permainan dengan taktik yang disiapkan," kata Triana yang akrab disapa Bunda Ana itu.

Bunda Ana hanya berharap segala keputusan yang diambilĀ Mario Gomez bisa berdampak baik pada tim. Sehingga di musim 2018 ini, prestasi Persib bisa jauh lebih baik dibandingkam musim sebelumnya. "Intinya biarkanlah Gomez bekerja dulu dan membuktikan hasil kerjanya. Tentunya manajemen juga harus bekerja sama sama Gomez."

Video Populer

Foto Populer