Sukses


Dilatih Raja Isa, Seleksi Blitar United Banjir Peminat

Bola.com, Blitar - Pelatih kawakan asal Malaysia, Raja Isa, mulai menseleksi pemain Blitar United yang diproyeksikan tampil di pentas Liga 2 2018. Namun tes hari pertama, Kamis (1/2/2018), tak berjalan sesuai rencana karena kendala cuaca.

"Seleksi hanya berlangsung setengah jalan. Karena Blitar diguyur hujan deras disertai petir. Saya terpaksa hentikan latihan untuk keselamatan pemain," ungkap Raja Isa.

Pelatih yang pernah sukses bersama Persipura Jayapura ini berencana melanjutkan seleksi, Jumat (2/2/2018), pagi dan sore hari. Tampaknya aura Raja Isa menarik minat para pemain. Sekitar 200 pelamar datang mengadu nasib. Mereka mulai usia 17-21 tahun yang berasal dari berbagai kota di Jawa dan luar pulau.

"Saya belum bisa mengambil keputusan dari kegiatan hari pertama ini. Selain terganggu hujan, juga waktu yang sangat terbatas. Tapi sekilas, saya bisa melihat ada beberapa pemain yang punya postur dan skill bagus," jelasnya.

Raja Isa membagi para pemain dalam beberapa kelompok sesuai umur mereka. Eks arsitek Persiram ini juga menguji pemain dengan skema permainan tertentu.

"Ada kelompok saya suruh menerapkan pola 4-4-2, ada grup lain pakai 4-3-3. Saya ingin melihat kemampuan pemain mempraktikkan pola-pola tersebut. Selain juga ada gim-gim kecil dengan sentuhan bola-bola cepat dan pendek," paparnya.

Video Populer

Foto Populer