Sukses


Asisten Peter Butler di Persipura Terbentur Regulasi Lisensi

Bola.com, Jayapura - Persipura Jayapura secara resmi menunjuk pelatih asal Inggris, Butler, untuk menangani Tim Mutiara Hitam di Liga 1 2018. Kemungkinan besar ia tidak akan didampingi Mettu Dwaramurry di jajaran asisten pelatih.

Mettu terbentur regulasi PT Liga Indonesia Baru, yang mewajibkan klub-klub Liga 1 mempekerjakan seorang asisten pelatih dengan syarat minimal mengantungi lisensi B AFC.

Mettu yang langganan menjadi asisten pelatih Persipura sejak musim 2005 tidak memenuhi kualifikasi itu.

"Untuk posisi asisten pelatih kembali kami harus melihat hasil konfirmasi dari PT LIB. Informasi yang didapat, asisten pelatih harus berlisensi B AFC. Pak Mettu Duaramurry tetap masuk prioritas utama, akan tetapi tentu bergantung dengan pada putusan akhir administrator kompetisi,” terang Media Officer Persipura, Bento Madubun.

Untuk sementara Peter Butler akan didampingi pelatih fisik Lydio dan pelatih kiper Alan Haviluddin. Mulai pekan ini mantan arsitek Persiba Balikpapan mulai menjalankan tugas memimpin seleksi pemain Persipura.

Persiapan tim Persipura menghadapi Liga 1 2018 terhitung terlambat. Tim Mutiara Hitam sempat kesulitan pendanaan, sebelum akhirnya mendapat kucuran dana segar Rp 17 miliar dari Bank Papua dan Freeport Indonesia. Gara-gara persoalan finansial klub yang satu ini absen di ajang pramusim Piala Presiden 2018.

Persipura Jayapura harus membangun kekuatan tim dengan banyak pemain gres setelah pengoleksi empat gelar juara kompetisi kasta tertinggi ditinggal banyak pemain bintangnya.

 

Video Populer

Foto Populer