Sukses


Persija Siapkan Opsi 3 Stadion buat Semifinal Piala Presiden 2018

Bola.com, Jakarta - Jika lolos ke semifinal Piala Presiden 2018, Persija Jakarta menyiapkan tiga stadion sekaligus sebagai homebase. Laga semifinal akan digelar dengan sistem home and away pada 10 serta 13 Februari.

Direktur Utama Persija Jakarta, Gede Widiade, menjadikan Stadion Utama Gelora Bung Karno, sebagai opsi utama markas Tim Macan Kemayoran di babak semifinal Piala Presiden 2018.

Namun, bisa saja manajemen Persija masih mempertimbangkan dengan masak-masak rencana menyewa SUGBK buat laga semifinal.

Untuk menyewa SUGBK, Gede harus mengeluarkan uang yang sangat mahal, yakni Rp 540 juta dan uang jaminan sebesar Rp 1,5 miliar. Gede akan melihat dulu lawan yang akan dihadapi untuk mengestimasi besar potensi pemasukan yang didapat klub.

Persija yang menghadapi Mitra Kukar di babak 8 besar kemungkinan akan menghadapi Persebaya Surabaya atau PSMS Medan di babak semifinal Piala Presiden. "Kami akan lihat situasi dulu soal pemilihan stadion," ujar Gede Widiade.

Amat mungkin Persija menggelar pertandingan kembali di Stadion Manahan (Solo) atau Stadion Maguwoharjo (Sleman), jika memang secara finansial menggunakan SUGBK lebih besar pasak dari pada tiang.

"Opsi paling buruk kemungkinan kami bermain di kandang lawan dua kali. Akan tetapi sampai saat ini kami tetap prioritaskan SUGBK dulu," papar Gede Widiade.

Video Populer

Foto Populer