Sukses


Suporter Klub 8 Besar Piala Presiden Berkomitmen untuk Damai

Bola.com, Solo - Keamanan dan kelancaran penyelenggaraan babak 8 besar Piala Presiden 2018 benar-benar jadi hal utama. Tidak hanya dari aparat keamanan yang bersiaga dengan merapatkan barisan, langkah serupa juga dilakukan seluruh suporter para kontestan babak perempatfinal.

Mereka menggelar rapat koordinasi (Rakor) di Balai Persis, Jumat (2/2/2018) malam. Seluruh perwakilan suporter turut hadir mulai Bonek Mania, Aremania, Jakmania, Singa Mania, Semeton Dewata, Northside Boys 12, Brigaz Bali, The Mitman, K-Conk Mania, maupun suporter PSMS Medan serta Pasoepati selaku suporter tuan rumah.

Agenda rapat tersebut juga diikuti panitia pusat serta dipimpin Ketua II Panpel Solo, Heri Isranto. ''Agenda ini dilakukan agar seluruh suporter bisa menjaga kondisivitas Kota Solo maupun selama berjalanya babak 8 besar Piala Presiden. Seluruh suporter sepakat akan menjaga ketertiban selama pelaksanaan maupun kepulangan,'' ungkap Heri Isranto.

Heri menjelaskan, Kota Solo dan juga tentunya Pasoepati selalu menerima dengan tangan terbuka. Baginya, Kota Solo selalu ramah dengan suporter sehingga diharapkan persaudaraan sesama pendukung tim sepak bola terus terjalin.

''Semoga tidak ada gesekan yang terjadi karena kami semua adalah saduara. Marilah saling menjaga ketertiban dan semoga semua berjalan lancar,'' ucapnya.

Pertemuan tersebut mendapat apresiasi dari perwakilan suporter. Koordinator Aremania Solo, Tri Kuncoro mengungkapkan jika koordinasi tersebut sangat diperlukan. Menurutnya, seluruh suporter juga membawa misi yang sama yakni perdamaian dan persaudaraan.

''Kami ingin menghindari gesekan antarsuporter, sehingga pertemuan seperti ini sangat penting,'' tukas dia.

Babak 8 besar Piala Presiden 2018 akan digelar pada Sabtu dan Minggu (3-4/2/2018) di Stadion Manahan.

Video Populer

Foto Populer