Sukses


Alberto Goncalves Resmi Jadi WNI, Sriwijaya FC Gembira

Bola.com, Palembang - Kabar gembira datang bagi Sriwijaya FC jelang semifinal turnamen Piala Presiden 2018. Setelah menjalani serangkaian proses, Alberto Goncalves akhirnya telah dipastikan menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

Hal ini disampaikan oleh manajer Laskar Wong Kito, Ucok Hidayat kepada wartawan, Selasa (6/2/2018) sore di Palembang.

Kepala Dinas PU Bina Marga Pemprov Sumsel ini menyebut pihaknya telah menerima kabar bahwa pada hari ini Kementerian Hukum dan RI telah mengeluarkan surat keputusan yang berisi pemberian kewarganegaraan RI bagi Alberto Goncalves.

Beto sendiri tidak dapat menyembunyikan rasa gembiranya setelah menerima kabar ini.

Bahkan rekan setimnya juga merasakan hal yang sama saat mendengar berita ini di sela-sela latihan SFC yang digelar di lapangan atletik Jakabaring Sport City.

“Saya sangat senang karena prosesnya berjalan dengan lancar. Saya memang sangat mencintai Indonesia dan mendapat banyak rezeki disini, rasanya hampir semua yang saya miliki berasal dari Indonesia,” ujarnya sang manajer dengan wajah ceria.

Ayah dari 3 anak ini pun menyebut peran istrinya Dewi juga cukup besar dalam proses administrasi naturalisasi dirinya.

“Dewi sangat penting dan banyak membantu, dia pernah mengantar surat secara langsung dari Tangerang ke Jakarta. Pengorbanannya sangat besar dan saya bersyukur bisa berakhir dengan baik,” bebernya.

Ke depan, dirinya pun siap memberikan bantuan terhadap Indonesia. “Sekarang saya WNI, tentu harus siap bila dibutuhkan. Misalkan nanti timnas butuh saya juga tidak akan menolak, namun sekarang fokus saya saat ini masih ke Sriwijaya FC dulu. Kami sudah masuk semifinal dan harus bisa menyelesaikannya dengan baik,” ujar striker 31 Desember 1980 tersebut.

 

Video Populer

Foto Populer