Sukses


Semen Padang Berhitung Plus Minus Bertanding di Luar Padang

Bola.com, Padang - Semen Padang terancam kembali menjadi tim musafir kala melakoni laga kandang Liga 2 2018. Hal itu tak terlepas dari buruknya kondisi Stadion Haji Agus Salim, Padang, baik dari sisi rumput lapangan hingga insfrastruktur lainnya seperi minimnya fasilitas  WC dan ruang salat.

Dengan kondisi yang ada berkemungkinan besar tim verifikasi PT Liga Indonesia Baru tidak bakal meloloskan Stadion Haji Agus Salim sebagai home base Semen Padang FC pada Liga-2 mendatang.

Jika memang Semen Padang tidak bisa menggunakan Stadion haji Agus Salim sebagai kandang, hal ini bukanlah kali pertama Kabau Sirah berjuang kembali ke kasta sepak bola nasional di hadapan publik sendiri.

Pada Divisi Utama 2009-2010 saat dilatih Archan Iuri, Semen Padang bermain di Sijunjung, tepatnya di Stadion M. Yamin.

Menariknya, meski tampil tidak di depan publik Padang, tim urang awak promosi ke Liga Super Indonesia dengan menembus semifinal, hingga akhirnya mengamankan tiket ke kasta tertinggi sepakbola nasional dengan mengalahkan Persiram Raja Ampat diperebutan satu tiket ke Indonesia Super League.

Manajer Semen Padang, Win Bernadino berharap Hengki Ardiles dkk, tetap bermain di Stadion Haji Agus Salim. Ia menginginkan Pemerintah Kota Padang melalui dinas terkait yang mengurus stadion tersebut agar segera melakukan perbaikan agar bisa dipakai buat menggelar pertandingan di pentas kompetisi kasta kedua.

“Yang jelas kami masih berharap Agus Salim tetap menjadi home base kami pada Liga-2 nanti. Namun kalau tidak memungkinkan, kami harus segera mencari alternatif. Saat ini ada dua stadion yang tengah kami jajaki adalah Stadion M. Yamin Sijunjung dan Stadion Batu Batupang Solok. Dalam waktu dekat akan kami lihat dua stadion ini,” ungkap Win Bernadino.

Win mengatakan, sebenarnya ada plus dan minus jika bermain di luar Padang. Plusnya, penonton yang biasanya terkendala datang ke Stadion Agus Salim menyaksikan Semen Padang bermain tentu akan datang ke stadion memberikan dukung.

Sementara itu bagi suporter Padang, ia yakain setiap kali Kabau Sirah bermain akan datang langsung baik ke Solok maupun Sinjunjung. Minusnya, basis suporter yang ada di Padang tentunya tak seluruhnya datang dalam memberikan dukungan.

“Sebenarnya, jarak Sijunjung maupun Solok tidak begitu jauh dengan Padang. Kami yakin jika harus bermain di luar Padang pun, masih banyak suporter yang mendukung kami,” ucap manager berkaca mata itu.

Video Populer

Foto Populer