Sukses


4 Pemain Muda yang Bersinar di Piala Presiden 2018

Jakarta - Perhelatan Piala Presiden 2018 sudah semakin mendekati akhir. Empat tim bersaing memperebutkan dua tiket menuju partai puncak dalam laga semifinal yang digelar 10 hingga 14 Februari mendatang.

Persija Jakarta akan melawan musuh lamanya, PSMS Medan. Sementara itu, Bali United bakal meladeni Sriwijaya FC pada fase menentukan sebelum perebutan juara Piala Presiden 2018 itu.

Dua laga semifinal Piala Presiden 2018 itu akan berlangsung mulai 10 hingga 14 Februari 2018. Pertandingan semifinal akan dilangsungkan dengan sistem kandang dan tandang.

Selain persaingan di level klub, Piala Presiden ini juga menjadi ajang unjuk gigi bagi sejumlah pemain muda. Di antara pemain muda yang tampil, ada pemain yang berhasil tampil menonjol.

Berikut empat pemain muda yang tampil brilian di Piala Presiden 2018:

 

 

 

2 dari 5 halaman

1. Syahrian Abimanyu

Gelandang Sriwijaya FC, Syahrian Abimanyu (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Syahrian menjadi buah bibir setelah sukses menjadi pencetak gol termuda di Piala Presiden 2018. Gol tersebut dicetaknya saat Sriwijaya melibas Arema FC dalam partai semifinal.

Saat gol itu dicetak, Syahrian berusia 18 tahun, 9 bulan, 11 hari. Ia mematahkan rekor milik Slamet Budiyono yakni 19 tahun, 5 bulan, 22 hari).

Yang luar biasa, Syahrian mencetak gol tersebut dengan cara yang indah. Ya, Syahrian mencetak golnya lewat tendangan bebas pada menit 71.

“Di Timnas U-19 saya memang pernah bikin gol, namun bukan dari situasi bola mati seperti tadi, jadi rasanya senang sekali,” ujarnya usai pertandingan.

3 dari 5 halaman

2. Frets Butuan

Pemain PSMS, Frets Butuan. (Bola.com/Ronald Seger Prabowo)

PSMS Medan berhasil mencuri perhatian di Piala Presiden 2018. Tim asuhan Djadjang Nurdjaman (Djanur) lolos ke semifinal, meski berstatus tim promosi dari Liga 2.

Keberhasilan PSMS lolos ke semifinal antara lain tercipta berkat andil salah satu pemain mudanya, Frets Butuan. Berposisi sebagai pemain sayap, Frets adalah pilihan utama Djanur untuk menggedor lini pertahanan lawan.

Kepercayaan dari DJanur tidak disia-siakan Frets. Salah satu buktinya terlihat saat Frets sukses membobol gawang Persebaya Surabaya.

Ia membobol gawang Persebaya lewat tendangan dari luar kotak penalti. Tak ayal, penampilan cemerlangnya di Piala Presiden kabarnya membuat pelatih timnas Indonesia, Luis Milla tertarik memanggil Frets ke timnas.

4 dari 5 halaman

3. Martinus Novianto

Striker muda Bali United FC, Martinus Novianto (Bola.com/Muhammad Qomarudin)

Tidak ada rotan, akar pun jadi. Keikutsertaan Bali United di turnamen level Asia membuat manajemen memilih menurunkan pemain muda di Piala Presiden kali ini.

Keputusan itu tak mengecewakan. Dengan amunisi muda, Bali United bisa merangsek ke semifinal.

Salah satu pemain muda yang mencuri perhatian adalah Martinus Novianto. Di tengah gencetan striker-striker senior, Martinus mampu membuktikan kualitas dirinya.

Pada pertandingan melawan PSPS, Martinus menyumbang satu gol. Dalam pertandingan itu, Bali United menang tipis 3-2.

5 dari 5 halaman

4. Rezaldi Hehanusa

Bek Timnas Indonesia, Rezaldi Hehanusa (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Nama Rezaldi bisa jadi yang paling tenar dibanding ketiga pemain muda sebelumnya. Ya, nama Rezaldi memang sudah mencuat lebih dulu ketimbang ketiganya.

Pada Piala Presiden 2018, Pelatih Persija, Stefano Teco selalu memasangnya untuk posisi bek kiri. Pemain berusia 22 tahun tersebut selalu menjadi pilihan utama di setiap partai Persija di Piala Presiden kali ini.

Sebagai bek kiri, Rezaldi punya kecepatan yang mumpuni. Inilah yang membuatnya tidak kesulitan membantu serangan dan pertahanan sekaligus.

Kemampuan mumpuni itulah yang membuat Rezaldi diganjar penghargaan pemain muda terbaik di Liga 1 tahun 2017. Ia pun sempat dirumorkan bakal main di Liga Thailand.

Sumber: Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer