Sukses


Beto Goncalvez Jadi WNI, Esteban Vizcarra Segera Menyusul

Bola.com, Jakarta - Penyerang Sriwijaya FC, Alberto Goncalvez, sudah mendapatkan kewarganegaraan Indonesia pada Selasa (6/2/2018). Sekretaris Umum Sriwijaya FC, Faisal Mursyid, menyebut Esteban Vizcarra, gelandang yang baru direkrut untuk musim ini, akan menyusul untuk menjadi warga negara Indonesia.

Kabar Alberto Goncalvez, atau yang akrab disapa Beto, menjadi WNI diungkapkan Faisal Mursyid ketika melakukan pertemuan dengan Steering Committee dan Organizing Committee Piala Presiden 2018 di Hotel Sultan, Jakarta, Selasa (6/2/2018).

Faisal menyebut Beto akan diambil sumpah menjadi WNI setelah mendapat surat dari Kemenkumham dan proses naturalisasinya sudah selesai. Namun, ternyata tidak hanya Beto yang menjalani proses tersebut.

Faisal juga mengungkap Esteban Vizcarra akan menyusul untuk menjadi warga negara Indonesia. Proses naturalisasi itu hanya tinggal menunggu tahap penyelesaian saja.

"Vizcarra dalam proses untuk naturalisasi. Memang Beto dulu yang sudah selesai. Proses kedua pemain itu hampir bersamaan, hanya kebetulan saja Beto selesai lebih dulu," ujar Faisal.

"Vizcarra hanya tinggal menunggu penyelesaian saja karena dokumen yang diperlukan untuk semua proses naturalisasi itu sudah lengkap. Hanya tinggal waktu penyelesaian saja," lanjutnya.

Sama seperti Beto Goncalvez, Esteban Vizcarra menikah dengan wanita Indonesia dan telah memiliki buah hati. Proses naturalisasi yang dijalani pemain asal Argentina itu pun sebenarnya sudah dilakukan sejak pemain berposisi gelandang itu masih berseragam Arema FC.

Video Populer

Foto Populer