Sukses


12.000 The Jakmania Akan Dukung Persija di Solo

Bola.com, Jakarta - Pengurus Pusat The Jakmania akan mengoordinasi keberangkatan anggotanya ke Solo untuk memberikan dukungan kepada Persija Jakarta yang akan menjalani laga semifinal Piala Presiden 2018 di Stadion Manahan, Solo, pada 10 dan 12 Februari 2018. Sekitar 12.000 anggota The Jakmania akan berangkat ke Solo pada Jumat (9/2/2018) sore.

PP The Jakmania menetapkan biaya pendaftaran sebesar Rp275 ribu untuk The Jakmania yang memiliki Kartu Tanda Anggota (KTA) dan Rp325 ribu untuk yang tidak memiliki KTA.

Tur ke Solo akan berangkat pada Jumat (9/2/2018) sore dari Sekretariat PP The Jakmania di GOR Soemantri Brojonegoro dan akan kembali ke Jakarta tepat setelah pertandingan leg pertama semifinal Piala Presiden 2018 yang digelar Sabtu (10/2/2018) selesai.

Sekretaris Umum PP The Jakmania, Diky Soemarno, menegaskan PP The Jakmania hanya mengoordininasi untuk satu pertandingan terlebih dulu.

"Jika dilihat dari pertandingan perempat final, kurang lebih akan ada sekitar 12 ribu anggota yang akan kami koordinir pada pertandingan leg pertama semifinal ini. Tur ke Solo itu hanya untuk satu pertandingan. Nanti untuk leg kedua juga kembali akan ada keberangkatan dari Jakarta," ujar Diky Soemarno saat dihubungi Bola.com.

Alasan PP The Jakmania untuk mengoordinasi keberangkatan anggota suporter per satu pertandingan tak lepas dari leg kedua yang akan dimainkan pada Senin (12/2/2018). PP The Jakmania berasumsi sebagian besar anggota yang menyaksikan pertandingan leg pertama belum tentu akan tur untuk leg kedua karena banyak yang bekerja dan sekolah.

"Jadi jika ada anggota yang akan tetap di sana ya silakan tetap di sana dan yang ingin pulang ya akan pulang. Kami tidak menggelar tur langsung untuk dua pertandingan karena anak-anak The Jak juga banyak yang bekerja, jadi mereka akan memilih sendiri dan asumsi kami yang paling banyak pasti di leg pertama yang digelar Sabtu," ujar Diky.

Soal kemungkinan ada anggota yang menginap di Solo, Sekretaris Umum The Jakmania itu menegaskan tidak akan ada satu pun anggota yang akan menginap di Stadion. PP The Jakmania tengah berkoordinasi dengan komunitas suporter di Solo, Pasoepati, untuk bisa menyediakan tempat beristirahat dan menginap.

"Kami masih berkomunikasi dengan Pasoepati dan pihak terkait lain untuk tempat kami beristirahat di sana. Kemungkinan kami akan mencari tempat menginap di deka stadion, dan sebisa mungkin kami tidak akan menginap di stadion," tegas Diky.

Keberhasilan Persija Jakarta mencapai semifinal Piala Presiden 2018 menjadi euforia tersendiri bagi The Jakmania mengingat dalam dua edisi turnamen pramusim itu sebelumnya Persija tak pernah lolos dari babak grup. 

 

Video Populer

Foto Populer