Sukses


Pelatih Barito Putera Masih Berharap Ikuti Piala Gubernur Kaltim

Bola.com, Malang - Panitia penyelenggara Piala Gubernur Kaltim (PGK) II masih belum merilis secara resmi siapa saja klub yang ikut serta. Namun karena peserta dibatasi delapan klub, kabarnya Barito Putera yang harus terlempar dari daftar peserta.

Delapan klub yang sudah ikut serta adalah Persiba Balikpapan, Pusamania Borneo FC, Mitra Kukar, Arema FC, Madura United, Bali United, Sriwijaya FC dan Persebaya Surabaya.

Kabar batalnya Barito Putera batal ikut PGK ternyata belum sampai ke telinga pelatih kepala Jacksen Tiago. Dia masih bersemangat untuk melakukan persiapan di Kusuma Agrowisata, Kota Batu untuk pemusatan latihan.

"Turnamen seperti itu penting bagi kami. Karena lawan yang akan dihadapi satu level. Jadi Barito bisa melakukan evaluasi tentang apa saja yang harus diperbaiki sebelum kompetisi resmi berjalan," kata mantan pelatih Persipura Jayapura ini.

Perlu diketahui, Barito Putera menjalani pemusatan latihan di Kota Batu pada 1-18 Februari. Mereka sempat meminta penundaan jadwal PGK agar dimulai di atas 20 Februari. Penyebabnya mereka akan menggelar launching tim lebih dulu di Banjarmasin pada 20 Februari.

Faktor lain, dua tim peserta masih berlaga di Piala Presiden 2018. Yaitu Sriwijaya FC dan Bali United. "Kami tidak pasang target juara. Hanya untuk memperbaiki penampilan tim karena target sesungguhnya ada pada Liga 1," tegas Jacksen.

Barito Putera tinggal menunggu keputusam resmi dari panitia PGK II. Jika memang mereka tidak bisa jadi peserta, agenda lain akan dirancang oleh tim berjuluk Laskar Antasari itu. Dalam sisa waktu pemusatan latihan di Batu, Barito Putera sudah memiliki rencana beruji coba melawan Deltras Sidoarjo dengan Perseru Serui.

Dua uji coba itu akan digelar pada pekan depan. Sementara dua uji coba sebelumnya melawan klub lokal Putra Jaya dan Malang United sudah dilewati dengan kemenangan.

"Kami ingin pemain punya mental bermain yang bagus baik saat di kandang maupun tandang. Itu juga akan dimatangkan sekarang. Karena mental itu penting untuk memenuhi target (zona Asia) dalam kompetisi nanti," kata pelatih asal Brasil ini.

Video Populer

Foto Populer