Sukses


Jakmania dan Fans PSMS Mulai Meramaikan Stadion Manahan

Bola.com, Solo - Rombongan suporter Persija Jakarta dan PSMS Medan mulai terlihat di kawasan Stadion Manahan, Solo, Sabtu siang (10/2/2018). Meski belum rombongan dengan jumlah besar, beberapa bus dan mobil pribadi sudah terparkir di halaman stadion maupun jalan sekitar stadion.

Dari pantauan Bola.com di lapangan, suporter memilih beristirahat di bawah pohon maupun di dalam bus. Namun, sebagian besar juga mengisi perut di angkringan yang tersebar di kawasan stadion markas klub Persis Solo tersebut.

"Kami datang dari Tegal dengan satu bus. Dari korwil memang hanya satu armada yang berangkat ke Solo," ungkap Fery Kurniawan, Jakmania asal Tegal, saat berbincang dengan Bola.com di halaman parkir Stadion Manahan.

Hal senada diungkapkan Alfian, satu di antara Jakmania asal Cikampek. Dia menjelaskan berangkat secara individu tidak melalui korwil. "Saya berangkat naik bus kemarin sore dan sampai Solo pagi tadi," ucapnya.

Tak hanya pendukung Persija, fans PSMS juga sudah terlihat berdatangan. Doni Siagian bersama empat rekannya berangkat dari Yogyakarta menggunakan kereta api Prameks. Kebetulan, dirinya kuliah di Kota Gudeg.

"Jadi memang ada perkumpulan mahasiswa Medan di Yogya. Setelah sampai Solo, baru bergabung dengan teman-teman yang lain," tuturnya.

Kemungkinan besar, rombongan besar Jakmania akan tiba di Kota Solo pada Sabtu sore hari atau beberapa jam sebelum kick-off pertandingan jam 19.30 WIB.

Berdasarkan data yang diperoleh, ada sekitar 250 bus yang mengangkut Jakmania ke Kota Bengawan dari berbagai wilayah seperti Jabodetabek, Jawa Barat, dan Jawa Tengah untuk mendukung perjuangan Persija di fase semifinal leg pertama Piala Presiden 2018.

Video Populer

Foto Populer