Sukses


Paruh Pertama Persija Sudah Unggul Telak atas PSMS

Bola.com, Solo - Persija Jakarta berhasil unggul cukup telak atas PSMS Medan di babak pertama laga leg pertama semifinal Piala Presiden 2018 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (10/2/2018). Persija unggul 3-1 dalam 45 menit pertama pertandingan.

Persija hanya butuh waktu 15 menit untuk menciptakan tiga gol. Marko Simic mencetak dua gol dengan tambahan satu gol dari Jaimerson da Silva. Sementara itu, PSMS Medan mampu memperkecil kedudukan pada menit-menit akhir babak pertama melalui Wilfried Yessoh.

Persija hanya butuh waktu empat menit untuk membuka keunggulan. Marko Simic membawa Macan Kemayoran unggul cepat melalui eksekusi tendangan bebas yang sangat cantik.

Tembakan keras yang dilepaskannya membuat bola berbelok dengan tajam ke arah kiri yang membuat kiper PSMS, Abdul Rohim, tak mampu menggapai bola yang masuk ke dalam gawangnya.

Persija hampir saja menggandakan keunggulan pada menit ketujuh melalui tendangan jarak jauh yang dilepaskan oleh Rezaldi Hehanussa. Tembakan kaki kiri dari jarak jauh dilepaskan oleh pemain yang akrab disapa Bule itu dan gagal dihalau Abdul Rohim. Sayang, bola masih membentur mistar gawang dan kembali ke arena permainan.

Akhirnya Persija benar-benar menggandakan keunggulan pada menit ke-11. Marko Simic kembali mencetak gol yang membuat dirinya kini sudah mengumpulkan tujuh gol.

Berawal dari umpan panjang Novri Setiawan kepada Ramdani Lestaluhu yang berada di kotak penalti PSMS, bola terlepas dari Ramdani yang mendapatkan sedikit dorongan hingga terjatuh. Marko Simic segera maju dan menyambar bola untuk mengoyak jala gawang PSMS untuk kedua kalinya.

Persija langsung unggul tiga gol saat laga belum genap 15 menit. Tepatnya saat memasuki menit ke-14, tendangan bebas yang dilepaskan Rezaldi Hehanussa disambar oleh tandukan Jaimerson da Silva yang melompat tinggi di depan gawang PSMS. Abdul Rohim kembali takluk untuk ketiga kalinya.

Tim Ayam Kinantan berusaha untuk keluar dari tekanan dan melakukan serangan. Satu peluang emas didapatkan oleh Sadney Urikhob pada menit ke-31. Namun, tembakan kerasnya dari jarak dekat masih mampu dihalau oleh Andritany Ardhiyasa.

Akhirnya PSMS berhasil memperkecil ketertinggalan pada menit ke-41. Wilfried Yessoh berhasil menjebol gawang Andritany Ardhiyasa memanfaatkan bola rebound.

Berawal dari penetrasi Sadney Urikhob yang mengecoh dua pemain bertahan Persija, tembakan pemain asal Namibia itu masih bisa dihalau Andritany. Namun, bola yang terlepas berhasil dimaksimalkan oleh Yessoh menjadi sebuah gol.

Hingga 45 menit pertama berakhir, kedudukan 3-1 untuk keunggulan Persija Jakarta tidak berubah.

2 dari 2 halaman

Susunan Pemain

Susunan Pemain Utama:

PSMS (4-3-3): Abdul Rohim (Kiper); Jajang Sukmara, Muhammad Roby, Reinaldo Lobo, Amarzukih (Belakang); Legimin Raharjo, Muhammad Alwi Slamat, Wilfried Yessoh (Tengah); Frets Butuan, Sadney Urikhob, Suhandi (Depan)

Pelatih: Djadjang Nurdjaman

Persija (4-2-3-1): Andritany Ardhiyasa (Kiper); Ismed Sofyan, Jaimerson da Silva, Maman Abdurrahman, Rezaldi Hehanussa (Belakang); Sandi Darma Sute, Rohit Chand, Ramdani Lestaluhu, Riko Simanjuntak, Novri Setiawan (Tengah); Marko Simic (Depan)

Pelatih: Stefano Cugurra Teco

Video Populer

Foto Populer