Sukses


Prediksi Sriwijaya FC Vs Bali United: Perang Terbuka 2 Klub Bertabur Bintang

Bola.com, Palembang - Sriwijaya FC bertekad mengamankan kemenangan di leg pertama babak semifinal turnamen Piala Presiden 2018 saat menjamu Bali United, Minggu (11/2) malam di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring.

Tidak sekedar menang, Laskar Wong Kito juga dituntut mencetak banyak gol sebagai modal menghadapi leg kedua yang akan digelar Rabu (14/2/2018) mendatang di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar. Hal yang tidak akan mudah untuk terjadi karena kubu lawan punya skuat sama mentereng.

“Karena leg pertama dimainkan di Palembang, sudah seyogyanya kami memenangkan laga agar punya tabungan di Bali nanti. Namun sekali lagi, saya lebih akan fokus ke bagaimana tim bermain nanti. Jangan sampai target tesebut membuat mereka melupakan keseimbangan di lapangan,” jelas Rahmad Darmawan pelatih Sriwijaya FC.

RD pun menyatakan terkait target menang dengan selisih banyak gol bukanlah tujuan utamanya di laga nanti.

“Seorang Arsene Wenger pun jika berada di posisi saya pasti akan sulit jika ditanya mengenai target gol, tapi saya berharap mereka bisa bermain baik dan terus fokus sepanjang laga,” tambahnya.

Hans Peter Schaller yang menukangi tim Bali United di Piala Presiden ini mengatakan pihaknya akan mencoba mematahkan ambisi tuan rumah. Mereka mengincar minimal meraih hasil imbang. 

“Ini situasi yang mengharuskan kami bekerja ekstra, saya akan berkomunikasi dulu dengan Widodo Cahyono Putro karena setelah di Palembang kami juga masih punya 2 laga penting lainnya di Bali yang harus kami pikirkan. Namun saya pikir kami punya tim yang kuat dan bisa mengambil poin nantinya,” jelasnya.

Bagi Sriwijaya FC pertandingan ini sarat makna. Mereka kembali bermain di kandang asli mereka Stadion Gelora Sriwijaya setelah hampir setengah musim bermain di Stadion Bumi Sriwijaya, karena homebase kesayangan tengah direnovasi buat keperluan Asian Games 2018.

Dipastikan pertandingan ini bakal dibanjiri suporter Laskar Wong Kito. Kehadiran mereka diyakini bakal memberi tekanan psikologis bagi Serdadu Tridatu. "Para pemain akan tampil lebih bersemangat memberi hasil positif buat pendukung setia," ujar RD.

2 dari 3 halaman

Berbagi Konsentrasi

Widodo C. Putro selaku nakhoda utama Bali United menyebut anak asuhnya menatap laga ini denga enjoy dan enggan memikirkan hal lainnya. Meski harus menghadapi jadwal padat, WCP menyatakan Stefano Lilipaly dkk. tetap gembira dan tidak mau mengeluh.

Selain berlaga di semifinal Piala Presiden 2018, Serdadu Tridatu juga tampil di Piala AFC. Bali United akan menjamu Yangon United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, pada Selasa (13/2/2018).

Widodo dan Pieter kerja ekstrakeras memecah tim di dua ajang. Bali United beruntung memiliki kedalaman skuat yang bagus. Para pemain muda akan mendominasi skuat Piala Presiden, sementara di Piala AFC bakal banyak pemain senior yang berkesempatan menjajal lapangan.

Bali United dipastikan kehilangan striker, Irfan Bachdim, yang cedera. Namun, daya ledak lini ofensif mereka agaknya tidak akan mengendur. Masih ada Ilija Spasojevic, Kevin Brand, Nick Van Der Velden, atau pemain muda, Hanis Saghara, yang juga punya ketajaman sepadan.

“Jika terlalu banyak mengeluh bisa menimbulkan aura negatif, saya hanya menekankan ke seluruh pemain untuk bermain baik dan menikmati pertandingan. Hasil akhirnya tidak perlu dipikirkan,” ungkap Widodo yang notabene mantan pelatih Sriwijaya FC tersebut.

Baik Bali United maupun Sriwijaya FC adalah klub-klub yang dihuni banyak pemain bintang. Mereka agresif melakukan belanja pemain top di bursa transfer jelang musim 2018. Bentrok kedua tim diprediksi bakal berjalan seru, karena Rahmad Darmawan maupun Widodo Cahyono Putro dikenal sebagai pelatih yang doyan bermain ofensif. 

 

3 dari 3 halaman

Komposisi Pemain

Prakiraan Susunan Pemain:

Sriwijaya FC (4-3-3): Teja Paku Alam (Kiper); Marco Meraudje, Hamka Hamzah, Mamadou Ndiaye, Alvin Tuasalamony (Belakang); Zulfiandi, Adam Alis, Makan Konate (Tengah); Esteban Viscarra, Manucechr Dzalilov, Alberto Goncalves (Depan)

Pelatih: Rahmad Darmawan

Bali United (4-2-3-1): Wawan Hendrawan (Kiper); Andhika Wijaya, Ahn Byung, Demerson, Ricky Fahrin (Belakang); Taufiq, Fadil Sausu, Stefano Lilipaly, Kevin Brand, Nick Van Der Velden (Tengah); Ilija Spasojevic (Depan)

Pelatih: Hans Pieter Schaller/Widodo Cahyono Putro

Pembaca Bola.com bisa menyaksikan pertandingan Sriwijaya FC Vs Bali United secara live streaming pada Minggu (11/2/2018) mulai pukul 19.30 WIB di video di bawah ini:

Video Populer

Foto Populer