Sukses


Marko Simic Hattrick, Persija Jejak Satu Kaki di Final

Bola.com, Solo - Persija Jakarta berhasil meraih kemenangan 4-1 atas PSMS Medan di leg pertama semifinal Piala Presiden 2018 yang digelar di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (10/2/2018). Hattrick Marko Simic membantu Macan Kemayoran menancapkan satu kaki di final Piala Presiden 2018.

Persija hanya butuh waktu 15 menit untuk menciptakan tiga gol. Marko Simic mencetak dua gol dengan tambahan satu gol dari Jaimerson da Silva. Sementara itu, PSMS Medan mampu memperkecil kedudukan pada menit-menit akhir babak pertama melalui Wilfried Yessoh. Namun, Persija Jakarta menambah keunggulan di babak kedua melalui gol ketiga yang dicetak oleh Marko Simic.

Persija hanya butuh waktu empat menit untuk membuka keunggulan. Marko Simic membawa Macan Kemayoran unggul cepat melalui eksekusi tendangan bebas yang sangat cantik.

Tembakan keras yang dilepaskannya membuat bola berbelok dengan tajam ke arah kiri yang membuat kiper PSMS, Abdul Rohim, tak mampu menggapai bola yang masuk ke dalam gawangnya.

Persija menggandakan keunggulan pada menit ke-11. Marko Simic kembali mencetak gol yang membuat dirinya kini sudah mengumpulkan tujuh gol.

Berawal dari umpan panjang Novri Setiawan kepada Ramdani Lestaluhu yang berada di kotak penalti PSMS, bola terlepas dari Ramdani yang mendapatkan sedikit dorongan hingga terjatuh. Marko Simic segera maju dan menyambar bola untuk mengoyak jala gawang PSMS untuk kedua kalinya.

Persija langsung unggul tiga gol saat laga belum genap 15 menit. Tepatnya saat memasuki menit ke-14, tendangan bebas yang dilepaskan Rezaldi Hehanussa disambar oleh tandukan Jaimerson da Silva yang melompat tinggi di depan gawang PSMS. Abdul Rohim kembali takluk untuk ketiga kalinya.

PSMS berhasil memperkecil ketertinggalan pada menit ke-41. Wilfried Yessoh berhasil menjebol gawang Andritany Ardhiyasa memanfaatkan bola rebound.

Berawal dari penetrasi Sadney Urikhob yang mengecoh dua pemain bertahan Persija, tembakan pemain asal Namibia itu masih bisa dihalau Andritany. Namun, bola yang terlepas berhasil dimaksimalkan oleh Yessoh menjadi sebuah gol.

Kedudukan 3-1 untuk keunggulan Persija bertahan hingga 45 menit pertama berakhir. Pada babak kedua, intensitas permainan Persija sedikit menurun.

PSMS pun mencoba memberikan tekanan kepada Macan Kemayoran. Namun, sejumlah peluang seperti yang didapatkan Muhammad Alwi Slamat dan Legimin Raharjo masih dengan mudah dihentikan oleh Andritany.

Persija justru berhasil menambah keunggulan dan Marko Simic mencetak hattrick pada menit ke-74. Berawal dari umpan terobosan Ismed Sofyan, Marko Simic mengejar bola dan langsung melepaskan tembakan dengan kaki kiri andalannya yang tak mampu dihalau oleh Abdul Rohim.

Kedudukan 4-1 untuk keunggulan Persija Jakarta bertahan hingga laga usai. Persija Jakarta pun menancapkan satu kaki di final Piala Presiden 2018 meski masih harus memainkan leg kedua semifinal di tempat yang sama, Senin (12/2/2018).

PSMS Medan masih punya kesempatan yang sangat tipis untuk bisa lolos ke final Piala Presiden 2018, di mana mereka defisit tiga gol dan harus mengejar empat gol tandang yang diciptakan oleh Persija di leg pertama.

 

2 dari 2 halaman

Susunan Pemain

Susunan Pemain:

PSMS (4-3-3): Abdul Rohim (Kiper); Jajang Sukmara/Gusti Sandria, Muhammad Roby, Reinaldo Lobo, Amarzukih (Belakang); Legimin Raharjo, Muhammad Alwi Slamat/Choirul Hidayat, Wilfried Yessoh (Tengah); Frets Butuan, Sadney Urikhob, Suhandi/Abdul Aziz (Depan)

Pelatih: Djadjang Nurdjaman

Persija (4-2-3-1): Andritany Ardhiyasa (Kiper); Ismed Sofyan, Jaimerson da Silva, Maman Abdurrahman/Gunawan Dwi Cahyo, Rezaldi Hehanussa (Belakang); Sandi Darma Sute/Asri Akbar, Rohit Chand/Yan Pieter Nasadit, Ramdani Lestaluhu/Fitra Ridwan, Riko Simanjuntak, Novri Setiawan/Rudi Widodo (Tengah); Marko Simic/Bambang Pamungkas (Depan)

Pelatih: Stefano Cugurra Teco

Video Populer

Foto Populer