Sukses


Belum Move On dari Arema, Penyerang Muda Ini Balik Kucing

Bola.com, Malang - Mantan penyerang Timnas Indonesia U-19, Dalmiansyah Matutu, kembali muncul dalam sesi latihan Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Sabtu (11/2/2018). Padahal, pemain asal Lampung ini pada akhir tahun 2017 sudah meminta surat keluar kepada manajemen tim Arema.

Tujuannya, dia ingin mencari kesempatan dengan gabung bersama klub lain. Meski, kontraknya bersama Arema masih tersisa satu musim ke depan.

Setelah dua bulan berlalu, ternyata Matutu masih belum bisa move on dari Arema. Beberapa tawaran dari klub lain masih ragu diterimanya. Bahkan pemain yang sempat disapa Acok ini sempat terbang dari Lampung ke Malang hanya untuk melihat pertandingan pertama Arema FC di Stadion Gajayana Malang awal Januari kemarin.

Lantas, apakah Acok kini balik kucing bersama Arema lagi? Media Officer Arema, Sudarmaji, menjelaskan status penyerang jebolan ASIFA Malang itu masih jadi keluarga besar Singo Edan.

"Awalnya, status Matutu ini akan dipinjamkan ke klub lain agar dapat kesempatan bermain. Karena masih jadi bagian dari Arema, sekarang dia kembali untuk ikut latihan dulu. Ke depannya, tergantung permintaan dari tim pelatih," jelasnya.

Hal ini berarti Acok kini hanya sekadar ikut latihan sambil menunggu tim lain yang ingin menampungnya. Tetapi, tidak menutup kemungkinan dia diminta tim pelatih untuk kembali memperkuat Arema karena pelatih Joko 'Getuk' Susilo sebenarnya memasukkan nama Matutu sebagai pemain yang dipertahankan untuk musim depan.

Hanya, sang pemain bernafsu untuk dapat kesempatan main lebih besar lantaran dalam Liga 1 2017, dia hanya bermain 15 menit saja.

Belum lama ini Getuk mengakui masih membuka kemungkinan untuk merekrut pemain baru. Sekarang Arema sendiri memiliki 29 pemain sehingga masih ada slot pemain ke-30 yang bisa bergabung.

Namun, khusus Acok, sang pelatih masih belum bisa berkomentar. "Tentang Matutu, bisa langsung konfirmasi kepada manajemen," jelas Getuk.

Saat ini untuk posisi striker, Arema sudah memiliki Ahmad Nur Hardianto dan Thiago Furtuoso. Jika Acok kembali gabung Arema, dia harus bersaing dengan dua penyerang itu karena tim pelatih Arema kini mengandalkan dua penyerang itu sebagai penyerang murni.

Video Populer

Foto Populer