Sukses


Arema Membatalkan Uji Coba Melawan Perseru

Bola.com, Malang - Sebelum berangkat ke turnamen Piala Gubernur Kaltim (PGK) II yang diputar 23 Februari-4 Maret 2016, Arema FC mengagendakan sebuah uji coba. Namun, sampai saat ini lawan yang akan dihadapi masih belum jelas. Sabtu (10/2/2018), Dendi Santoso dkk. hanya menjalani internal game melawan tim Akademi Arema.

Tetapi, kubu Perseru Serui yang sedang menggelar pemusatan latihan di Malang mengakui mereka sempat menjalin komunikasi dengan Arema FC untuk menggelar uji coba. Awalnya, agenda ini digelar pada Rabu (15/2/2018). Namun, pihak Singo Edan membatalkan uji coba itu.

"Kami sempat mengatur uji coba dengan Arema pada tengah pekan depan. Tapi, Arema membatalkannya dengan alasan mau berangkat ke Piala Gubernur Kaltim," kata pelatih Perseru, Alexander Saununu.

Alasan yang diutarakan Arema terkesan tidak masuk akal karena turnamen PGK II masih satu setengah pekan lagi. Biasanya tim Singo Edan baru berangkat H-2 untuk mengikuti sebuah turnamen.

Bisa jadi, Arema hanya ingin menjalani uji coba melawan tim lemah karena Perseru merupakan kontestan Liga 1 sehingga mereka masuk dalam kategori lawan yang berat.

"Kami memang ada rencana uji coba. Untuk lawan tidak penting siapa. Yang jelas, bisa mengangkat mental pemain," kata pelatih Arema, Joko 'Getuk' Susilo.

Perlu diketahui, Arema selalu menggelar uji coba dengan membuat tiket resmi. Namun, dalam uji coba terdekat kabarnya tidak akan ditiketkan sehingga Aremania yang datang diprediksi meluber. Hal itu akan membuat pemain merasakan tekanan tersendiri.

Imbasnya, pemain Arema akan tetap bermain serius untuk menghindari kritikan tajam dari suporter karena Aremania sempat memberikan kritikan deras ketika Arema tersingkir di fase 8 besar Piala Presiden 2018.

Selain Perseru, sebenarnya di Malang ada Barito Putera yang tengah menjalani pemusatan latihan. Namun, tim ini sudah pernah jadi lawan tanding Arema dalam uji coba bulan lalu.

Secara level, Barito Putera justru lebih berat ketimbang Perseru sehingga Arema tidak akan lagi melakukan uji coba dengan tim berjulukan Laskar Antasari tersebut.

Video Populer

Foto Populer