Sukses


Cedera Serius, Bek Semen Padang Absen 3-4 Bulan

Bola.com, Padang - Dua bek Semen Padang yang dipertahankan pasca Liga 1 2017, Agung Prasetyo dan Novrianto, saat ini terpaksa menepi karena mengalami cedera. Dua pemain ini sama-sama mengalami cedera pada bagian yang sama, yakni lutut.

Namun beruntung bagi Novrianto, masalah yang dialaminya tak separah Agung Prasetyo, yang harus naik meja operasi.

Cedera yang dialami Agung terjadi saat Semen Padang melakukan internal game jelang menghadapi Solok FC pada uji coba yang digelar di Stadion H. Agus Salim, Padang, bulan lalu. Saat itu, kaki mantan pilar Timnas Indonesia U-23 itu terbenam ke tanah saat terjadi perebutan bola.

"Agung harus segera dioperasi agar cederanya pulih. Untuk operasi, kemungkinan dilakukan di dua tempat, antara Semen Padang Hospital atau di Jakarta. Yang jelas kami akan berikan tempat terbaik agar pulih seperti sediakala," ungkap Syafrianto Rusli, pelatih Semen Padang.

Mantan pelatih futsal sumbar pada PON 2012 Riau itu menambahkan secara khusus dirinya tidak bisa memastikan cedera seperti apa yang dialami Agung. Meski begitu, menurut keterangan dokter tim, urat tendon lutut depan Agung robek. Pasca operasi, ia masih harus melakukan recovery sekitar tiga hingga empat bulan.

"Kami memang terancam tidak bisa menurunkan Agung di awal-awal kompetisi. Untuk itulah, tim pelatih mengajukan penambahan pemain belakang ke manajemen. Saat ini kami proyeksikan Ahmad Bakhtiar dan Febly Gushendra sebagai pengganti Agung. Saat ini kami juga punya calon pemain lain di sektor bek tengah, yakni Nurmufid Fastabiqul Khoirat, yang masih dalam status trial," tuturnya.

Sementara perihal Novrianto, Syafrianto mengungkap kondisinya tidak separah Agung. Meski begitu, dirinya tak mau ambil risiko memainkan pemain jangkung itu dalam uji coba Tur Sumbar yang sedang dilakoni Semen Padang.

"Kalau untuk Noved (Novrianto) saat ini kondisinya sudah mulai bagus. Cuma kami tidak bisa paksakan turun pada pertandingan uji coba yang kami jalani. Absennya pemain ini menjadi kesempatan bagi pemain kami yang baru untuk menunjukkan kemampuan mereka," ucap Syafrianto.

Video Populer

Foto Populer