Inilah Daftar Lengkap Skuat Persija di Piala AFC

Oleh Muhammad Adiyaksa pada 13 Feb 2018, 12:12 WIB
Pemain Persija berlari mengitari lapangan saat latihan jelang melakoni laga kedua semifinal Piala Presiden 2018 melawan PSMS di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Minggu (11/2). Laga akan digelar Senin (12/2). (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Jakarta Persija Jakarta bakal mengikuti babak penyisihan Piala AFC Cup 2018. Tim berjuluk Macan Kemayoran itu, pada laga pertama akan melawat ke kandang perwakilan Liga Super Malaysia, Johor Darul Ta’zim (JDT) di Stadion Tan Sri Dato Haji Hassan Yunos.

Melawan JDT jadi partai perdana Persija di kancah Asia setelah absen selama 17 tahun. Terakhir, Macan Kemayoran bertanding di Liga Champions Asia (LCA) pada 2001 lalu.

Persija sebenarnya telah mendaftarkan 30 pemain untuk tampil di Piala AFC 2018. Namun pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco, tidak memboyong seluruhnya ke Malaysia. 

"Persija membawa 18 pemain ke Malaysia dan 8 ofisial tim. Total, ada 26 orang,” kata Sekretaris Tim Persija, Rahmad Sumanjaya kepada Liputan6.com di Solo.

Sebelum bertolak ke Malaysia, Teco sudah menyimpan sebagian kekuatan pasukannya saat bertemu PSMS Medan di leg kedua babak semifinal Piala Presiden 2018, Senin (12/2/2018). 

Marko Simic yang jadi pencetak satu-satunya gol dalam duel ini bahkan langsung ditarik tidak lama setelah berhasil merobek jala PSMS. Posisinya diganti Bambang Pamungkas. 

Seperti diketahui, Simic merupakan andalan Macan Kemayoran dalam menjebol gawang lawan. Di Piala Presiden 2018, pemain asal Kroasia itu telah membuktikan ketajamannya. Dia kini berada di urutan teratas daftar top scorer sementara dengan koleksi delapan gol. 

Persija sendiri sudah mengantongi tiket final Piala Presiden 2018 setelah mengalahkan PSMS Medan 4-1 di leg pertama dan 1-0 di leg kedua. Selanjutnya, Persija tinggal menunggu lawan di partai puncak yang akan diperebutkan oleh Bali United dan Sriwijaya FC. 

 

 

1 of 3

Dijamu KJRI

Piala Presiden 2018-Persija-PSMS
Gelandang Persija, Riko Simanjuntak (kanan) merayakan gol yang dicetak Marko Simic pada laga kedua Semifinal Piala Presiden 2018 melawan PSMS di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Senin (12/2). Persija unggul 1-0. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Persija tidak punya banyak waktu. Setelah bertanding melawan PSMS Medan, Macan Kemayoran segera terbang ke Malaysia. Sehari sebelum bertanding, Persija juga rencananya akan memenuhi undangan dari Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) di Johor Bahru.

“Pada 13 Februari 2018, Persija akan dijamu oleh KJRI untuk sekedar minum teh dan berbincang-bincang,” kata Rahmad Sumanjaya.  "Waktunya sebelum Persija uji lapangan. Official training itu akan berlangsung pada malam hari,” katanya menambahkan.

 

 

2 of 3

30 Pemain Persija untuk Piala AFC

Latihan Santai Persija Jelang Laga Kandang Semifinal PIala Presiden 2018
Pemain Persija, Jaimerson da Silva Xavier (kiri) bercanda dengan Riko Simanjuntak saat latihan jelang melakoni laga kedua semifinal Piala Presiden 2018 melawan PSMS di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Minggu (11/2). (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Kiper: Andritany Ardhiyasa, Muhammad Rizky, Daryono

Bek: Danny Saputra, Jaimerson da Silva, Maman Abdurrahman, Gunawan Dwi Cahyo, Ismed Sofyan, Aed Tri Oka, Marko Kabiay, Valentino Telaubun, Rezaldi Hehanussa, Vava Mario Yagalo.

Tengah: Ramdani Lestaluhu, Asri Akbar, Arthur Bonai, Nugroho Fatchur Rochman, Yan Pieter Nasadit, Fitra Ridwan, Sandi Sute, Rohit Chand, Muhammad Rasul, Septinus Alua.

Depan: Addison Alves, Marko Simic, Rudi Widodo, Novri Setiawan, Bambang Pamungkas, Riko Simanjuntak, Ahmad Syaifullah.

 

Sumber: www.liputan6.com

Lanjutkan Membaca ↓

Sumber: liputan6.com