Sukses


Oh In-kyun Fokus Memulihkan Cedera Sebelum Liga 1 Bergulir

Bola.com, Bandung - Masa awal keberadaan Oh In-kyun di Persib Bandung ternyata tak berjalan mulus. Pemain asal Korea Selatan ini mengalami cedera. Cedera yang diperolehnya saat Persib menghadapi PSM Makassar pada laga pamungkas penyisihan Grup A Piala Presiden 2018 (26/1/2018) itu mulai membaik meski belum sepenuhnya pulih.

Pada laga yang berakhir 1-0 untuk kemenangan PSM itu, Oh In-kyun mengalami cedera di bagian telapak kaki kiri. Sejak itu ia harus menjalani latihan terpisah dengan rekan satu timnya. 

"Saat ini saya cuma fokus memperbaiki kondisi agar bisa tampil maksimal di Liga 1, meski saya belum mengetahui kapan Liga 1 dimulai," kata In-Kyun.

Mantan pemain Mitra Kukar itu mengungkapkan lantaran kondisinya yang masih belum sepenuhnya pulih, membuatnya tak bisa mengikuti program pemusatan latihan yang digelar Persib di Jepara pekan lalu secara maksimal.

"Saat di Jepara saya tidak bisa 100 persen latihan karena cedera saya masih sedikit terasa. Tapi, sekarang sepulang dari Jepara, cedera saya sudah tidak terasa. Sudah bagus," katanya.

Meski merasa kondisinya sudah lebih baik, gelandang 33 tahun itu masih harus berhati-hati. Ia tak ingin cederanya kambuh. Pasalnya, ia mengaku baru kali ini mengalami cedera yang memaksanya istirahat dalam waktu cukup lama.

"Saya jarang mengalami cedera dan saya juga tidak ingat kapan pernah mengalami cedera. Maka dari itu, saya harus menjaga kondisi agar tetap fit dari sekarang dan tidak mendapatkan cedera lagi," ucap Oh In-kyun.

Video Populer

Foto Populer