Sukses


Klasemen Piala AFC 2018: Persija Pertegas Derita Klub Indonesia

Bola.com, Jakarta - Pekan pertama Piala AFC 2018 menjadi periode tak mengenakkan bagi klub-klub Indonesia. Setelah Bali United dipermalukan 1-3 oleh klub asal Myanmar, Yangon United pada Selasa (9/2/2018) selanjutnya giliran Persija Jakarta dipermak tim asal Malaysia, Johor Darul Ta'zim dengan skor 3-0.

Bertanding di Tan Sri Dato' Haji Hassan Yunos Stadium, Johor Bahru, Rabu (14/2/2018) malam, Tim Macan Kemayoran yang turun dengan tim lapis kedua dipaksa bertahan total.

Menurut statistik Labbola, JDT unggul jauh penguasaan bola, 69 persen berbanding 31 persen. JDT yang berstatus sebagai jawara Liga Super Malaysia melakukan upaya tembakan ke gawang Persija sebanyak 20 kali, delapan di antaranya tepat sasaran.

Sementara sepanjang 90 menit, Persija hanya menggeber lima kali attempts, tanpa sekalipun tepat sasaran.

Tim asuhan Ulisses Morais mengurung pertahanan Persija. Bambang Pamungkas dkk. hanya bisa mengandalkan serangan balik, sesekali, yang selalu dimentahkan lini tengah serta belakang JDT.

Gol-gol kemenangan JDT disumbang Ahmad Hazwan (29'), Jorge Diaz (42'), dan Safari Rasid (76').Kekalahan telak ini membuat Persija terpuruk di posisi buncit klasemen sementara Grup H.

Mengingat pada pertandingan lain klub Vietnam Song Lam Nghe An mengalahkan Tampines Rover (Singapura) 2-0.Peluang Persija lolos ke fase knock-out tak lantas tertutup. Tim ibu kota masih akan menjalani lagi lima pertandingan.Keputusan pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco, menurunkan skuat pelapis saat laga melawan JDT lebih karena unsur pragmatis.

Ia memilih memprioritaskan final Piala Presiden 2018 yang akan dihelat di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Sabtu (13/2/2018). Persija Jakarta akan berjumpa Bali United dalam turnamen pramusim.

Simak klasemen lengkap penyisihan Grup H Piala AFC 2016:

 

2 dari 2 halaman

Klasemen Grup H Piala AFC 2018

Klasemen Sementara Grup H Piala AFC 2018:

AFC CUP_Klasemen Grup H_Pekan 1 (Bola.com/Adreanus Titus)

Hasil Pertandingan

14 Februari 2018: Johor Darul Takzim Vs Persija Jakarta 3-0, Tampines Rovers Vs Song Lam Nghe An 0-2

Jadwal Pertandingan

28 Februari 2018: Song Lam Nghe An Vs Johor Darul Takzim, Persija Jakarta Vs Tampines Rovers

Video Populer

Foto Populer