Sukses


Bambang Pamungkas Puji Loyalitas The Jakmania saat Persija Dibantai JDT

 Persija Jakarta kalah telak 0-3 dari Johor Darul Ta'zim di laga pertama penyisihan Grup H Piala AFC 2018, Rabu (14/2/2018). Bambang Pamungkas yang menjadi kapten dalam pertandingan tersebut mengakui perbedaan JDT sebagai sebuah tim dan mengapresiasi dukungan yang diberikan The Jakmania yang datang jauh hingga ke Johor Bahru.

Bola.com, Johor Bahru - Tiga gol JDT ke gawang Andritany Ardhiyasa dicetak oleh Ahmad Hazwan pada menit ke-29, Jorge Rolando Pereyra Diaz pada menit ke-42, dan Muhamad Safawi pada menit ke-76. Persija pun kesulitan untuk mengembangkan permainan di laga tandang yang digelar di Tan Sri Dato' Hj Hassan Yunos Stadium, Johor Bahru.

Bambang Pamungkas, yang bermain sebagai kapten tim karena Ismed Sofyan ditinggal di Jakarta, mengaku JDT telah berkembang menjadi tim yang begitu berbeda dengan ketika dirinya berkiprah di Liga Malaysia pada 2005 hingga 2007. Ia pun mengucapkan selamat kepada lawannya yang tampil begitu dominan.

 

"Johor bermain tidak seperti biasanya. Kami merasa yakin mereka memiliki target di Asia sehingga mereka begitu berbeda ketimbang saat saya masih bermain di Malaysia. Saya ucapkan selamat kepada Johor," ujar Bambang Pamungkas.

 

Kekalahan Persija tentu sangat menyakitkan bagi suporternya, The Jakmania, terutama mereka yang rela pergi jauh hingga Johor Bahru untuk memberikan dukungan langsung kepada Macan Kemayoran. Pemain yang akrab disapa Bepe itu pun memberikan apresiasi tinggi terhadap loyalitas The Jakmania.

"The Jakmania adalah suporter yang sangat luar biasa dan loyal. Mereka mendukung tim dengan naik kereta, bus, mobil, bahkan pesawat ketika ingin memberikan dukungan langsung kepada kami. Ketika kami main di Solo pada Piala Presiden, mereka hadir sampai 20 ribu orang," ujar Bepe.

"Jadi harus saya akui mereka memang luar biasa dan kami mengucapkan terima kasih atas dukungan mereka. Terima kasih sudah datang ke Johor dan kami sangat menghargainya," lanjutnya.

Setelah kalah 0-3 dari JDT, Persija akan memainkan laga kandang di matchday kedua Piala AFC 2018. Persija akan menjamu wakil dari Singapura, Tampines Rovers, di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, pada 28 Februari 2018.

Video Populer

Foto Populer