Sukses


Barito Putera Rencanakan Uji Coba Melawan PS Tira dan Timnas U-19

Bola.com, Batu - Barito Putera akhirnya batal mengikuti turnamen Piala Gubernur Kaltim (PGK) II 2018 karena panpel turnamen pramusim ini sudah menutup kuota untuk delapan klub yang telah memberikan konfirmasi keikutsertaan lebih awal. Kini Barito Putera sudah menyusun program pengganti PGK.

Pelatih Barito Putera, Jacksen F. Tiago, memiliki dua rencana uji coba untuk tim asuhannya, melawan PS Tira dan Timnas U-19, di Bogor dan Jakarta.

"Kami sudah pastikan tidak akan ikut di Piala Gubernur Kaltim karena sudah dua kali Barito mengubah program (rencana awal ikut PGK). Jangan sampai ada perubahan yang ketiga," jelas Jacksen.

Terkesan ada nada kecewa dari pelatih asal Brasil tersebut terkait PGK. Barito sebenarnya butuh pertandingan dengan tim satu level menjelang Liga 1 2018 diputar.

Namun, andaikan panpel PGK memasukkan Barito Putera jika ada tim lain yang mengundurkan diri, Jacksen tetap menolak untuk berpartisipasi di ajang tersebut.

"Mungkin mereka (panpel) bisa mengurangi peserta lagi. Tapi, kami sekarang sudah punya program lain. Uji coba di Bogor dan Jakarta," kata mantan pelatih Persipura Jayapura itu.

Laskar Antasari akan menghadapi PS TNI di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, pada 22 Februari 2018. Setelah itu Paulo Sitanggang dkk. bergeser ke Jakarta melawan Timnas U-19.

"Kami pilih uji coba melawan timnas U-19 karena Barito punya banyak pemain muda. Kami ingin memberikan kesempatan lawan yang seusia dengan mereka," imbuhnya.

Selain dua uji coba itu, masih ada satu agenda pada 3 Maret 2018. Pada uji coba itu Jacksen berharap tim asuhannya melawan tim sesama Liga 1.

"Mungkin Persela, Borneo FC, atau yang lainnya sebagai uji coba terakhir karena setelah itu seminggu penuh kami butuh waktu untuk konsentrasi menghadapi pertandingan pertama di Liga 1," lanjutnya.

Tiga uji coba itu dianggap sudah pas untuk menguji hasil pemusatan latihan di Kusuma Agrowisata, Kota Batu, yang digelar Barito Putera pada 1-18 Februari 2018.

"Sekarang kami masih ingin membuat pemain lebih klop di lapangan. Terutama antara pemain lama dengan baru karena mereka masih bisa lebih maksimal lagi dalam sisa waktu yang ada," ucap Jacksen.

Video Populer

Foto Populer