Selebrasi Stefano Lilipaly yang Mengundang Keharuan

Oleh Aning Jati pada 15 Feb 2018, 05:00 WIB
Stefano Lilipaly

Bola.com, Jakarta - Banyak cara untuk berbagi kebahagiaan. Cara yang dinilai mulia dipilih gelandang Bali United, Stefano Lilipaly. Tak lama berselang setelah tim Serdadu Tridatu memastikan tampil di final Piala Presiden 2018, Lilipaly mengunggah satu foto dalam akun Instagram personalnya.

Foto itu bukan foto selebrasi dirinya atas keberhasilan Bali United melaju ke final Piala Presiden 2018 melainkan foto seorang bocah difabel yang mengenakan jersey lengkap Bali United. 

Bocah laki-laki yang tidak diketahui identitasnya oleh Lilipaly itu berpose di depan sebuah rumah. Ia mengenakan kruk untuk menopang tubuh bagian kirinya. Tangannya terangkat ke atas, namun hanya tangan kirinya yang terlihat.

Meski dalam keterbatasan fisik, wajahnya terlihat ceria dan percaya diri menatap kamera. Siapa pun yang melihat, akan langsung jatuh hati.

Mungkin itu pula yang dirasakan Lilipaly. Ayah satu orang putra itu mengunggah foto itu disertai caption yang mengundang respek dari banyak kalangan.

"Siapa yang bisa memberikan saya informasi di mana alamat anak ini? Dan siapa yang bisa mengantarkan saya untuk menemui anak ini? Untuk info bisa hubungi saya lewat direct message. Terima kasih," tulis Lilipaly sembari membubuhkan icon hormat dan cinta.

Belum diketahui secara pasti apa maksud Lilipaly ingin menjumpai sosok fans cilik Bali United itu. Namun, tak sulit untuk menebaknya. Dari caption itu, tentu bisa terlihat.

 

1 of 3

Bernama Yoko

Sontak, unggahan itu mendapat penilaian positif dari ribuan fans Lilipaly, Bali United, maupun pencinta sepak bola Indonesia. Hingga berita ini diunggah pada Kamis (15/2/2018) dini hari WIB atau lima jam setelah foto itu diunggah, sudah ada lebih dari 30 ribu tanda suka dan lebih dari 1.000 komentar.

Mayoritas memuji sikap gelandang naturalisasi Indonesia itu. Respek dan harapan agar Lilipaly bisa berjumpa dengan bocah itu, mewarnai kolom komentar.

Ada pula yang berharap, setelah Lilipaly berjumpa sang bocah, ia akan mengajak fans cilik itu ke SUGBK, venue final Piala Presiden 2018, untuk menyaksikan perjuangan Bali United secara langsung memenangi gelar juara.

Dari satu komentar, ada yang mengklaim telah melayangkan direct message (DM) pada Lilipaly. "Halo kak @stefanolilipaly. Kebetulan kami yang ambil fotonya. Sudah kami DM ya. Suksma," tulis akun @kakakasuhbali.

Dari akun itu, diketahui sang bocah bernama Yoko. Dia mengidolakan Stefano Lilipaly. "Hadiah ultahnya, tas+jersey Lilipaly," tulis akun @kakakasuhbali yang diunggah pada Rabu malam (14/2/2018).

Di sisi lain, bukan kali ini saja Lilipaly menunjukkan sikap yang mengundang pujian. Beberapa bulan lalu, tepatnya tak lama setelah Bhayangkara FC memastikan gelar juara Liga 1 2017, Lilipaly secara kesatria memberikan ucapan selamat pada koleganya, Ilija Spasojevic, yang saat itu masih berkostum Bhayangkara FC. "Congratulations Spaso," tulisnya ketika itu. 

Singkat, namun punya arti mendalam mengingat saat itu rivalitas Bhayangkara FC dan Bali United mencapai titik puncak. Tim Serdadu Tridatu merasa ditelikung The Guardian dengan cara yang dianggap tak menyenangkan dalam perburuan gelar juara Liga 1 2017.

Di tengah hiruk pikuk agenda latihan, pertandingan, maupun rivalitas sebagai pemain profesional, sikap Stefano Lilipaly yang mengundang keharuan ini tentu pantas mendapatkan perhatian dan jadi inspirasi bagi sesama.

2 of 3

Foto Yoko

Berikut unggahan Stefano Lilipaly dalam akun Instagramnya dan unggahan Gerakan Kakak Asuh Bali:

Lanjutkan Membaca ↓