Sukses


Final Piala Presiden 2018: Hanya 4.000 Lembar Tiket yang Dijual On the Spot

Bola.com, Jakarta - Setelah sempat mengatakan ada 12.000 lembar tiket akan dijual pada hari pertandingan, kini penyelenggara Piala Presiden 2018 hanya menyediakan 4.000 lembar tiket yang dijual on the spot di SUGBK. Penjuaan tiket di hari pertandingan ini dilakukan di ticket box timur dan utara SUGBK.

Berdasarkan rilis dari panitia penyelenggara Piala Presiden 2018, data yang dihimpun hingga saat ini membuat jumlah tiket yang akan dijual pada hari pertandingan tidak terlalu banyak. Hanya akan ada 700 lembar tiket kategori 1 barat A, 2.700 lembar tiket kategori 1 barat B, dan 600 lembar tiket kategori tengah timur.

Dengan demikian hanya ada 4.000 lembar tiket yang dijual di ticket box utara dan timur SUGBK pada hari ini, Sabtu (17/2/2018). Penjualan tiket tersebut dimulai pada pukul 10.00 WIB.

"Kami sejak awal memang merencanakan penjualan tiket tak hanya dilakukan secara online. Namun, ada yang bisa dibeli secara manual pada hari pertandingan. Penjualan on the spot itu dilakukan untuk memenuhi kebutuhan penonton yang tidak mendapatkan tiket via online," ujar Ketua Organizing Committee Piala Presiden 2018, Berlinton Siahaan.

Namun, antrean yang akan membeli tiket pada hari pertandingan sudah ada sejak Sabtu (17/2/2018) dini hari. Hingga Sabtu pagi sebelum ticket box dibuka, antrean pembeli tiket sudah cukup panjang dan hampir mencapai 1 km panjangnya. Antrean itu pun dilakukan bukan dengan satu lajur, melainkan hingga delapan lajur.

"Saya sudah dari jam setengah enam berada di sini. Sejak datang antreannya sudah panjang sekali," ujar Dion salah satu calon pembeli tiket yang datang dari Cibubur, Jakarta Timur.

Awalnya panitia penyelenggara menyatakan menjual 12.000 lembar tiket final Piala Presiden 2018 dengan beberapa kategori berbeda untuk dijual on the spot. Namun, pada hari ini yang dijual hanya 4.000 tiket.

Sebelumnya panitia pelaksana final Piala Presiden 2018 bertemu dengan PP The Jakmania. Dari pertemuan tersebut disepakati bahwa tiket kategori 2 di tribune utara dan selatan dan tiket kategori 3 di tribune atas didistribusikan oleh The Jakmania melalui korwil-korwil di seluruh Jakarta.

 

Video Populer

Foto Populer