Sukses


RD Beberkan Resep Kemenangan Sriwijaya FC atas PSMS

Bola.com, Jakarta - Sriwijaya FC berhasil menjadi tim peringkat ketiga Piala Presiden 2018 setelah meraih kemenangan telak 4-0 atas PSMS Medan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (17/2/2018).

Sriwijaya FC baru mengungguli PSMS pada masa injury time babak pertama melalui tandukan Mahamadou N'Diaye. Laskar Wong Kito mampu menambah tiga gol di babak kedua melalui Hamka Hamzah pada menit ke-53, Manucherkhr Dzhalilov pada menit ke-76, dan Esteban Vizcarra menit ke-87.

Pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan, mengungkap tim asuhannya memulai pertandingan dengan tempo yang lambat. Kelelahan karena jeda istirahat cukup mepet membuatnya harus merotasi pemain dan membaca permainan PSMS terlebih dulu.

"Berbeda dengan PSMS, kami hanya punya dua hari untuk pemulihan. PSMS punya waktu empat hari untuk beristirahat," ujarnya.

"Saya mencoba mengatasi permainan dengan merotasi lima pemain sebagai starter. Namun, kami belum bisa bermain baik seperti biasa di babak pertama. Kami baru unggul di akhir babak pertama dan kemudian mengontrol permainan di babak kedua," lanjut pelatih yang biasa disapa RD itu.

"Pemain mulai rileks di babak kedua dan mampu melakukan banyak penetrasi. Kami pun menang dan selamat kepada pemain," imbuh mantan pelatih Persija Jakarta itu.

Meski mengaku terkendala dengan jadwal yang padat, RD tak ragu mengakui turnamen pramusim ini bisa menjadi sebuah gambaran untuk memasuki kompetisi Liga 1 2018.

"Ada yang memang harus kami benahi dan masih menjadi perhatian. Saya puas dengan transisi dari menyerang ke bertahan, tapi masih harus bisa lebih efektif dari bertahan ke menyerang. Ada beberapa laga, kami gagal menyelesaikan peluang. Artinya, memang masih ada yang harus kami benahi," tegasnya.

Sementara itu, Hamka Hamzah mengakui jadwal yang ketat membuat pemain kelelahan. Namun, baginya itu bukan alasan untuk mengalah dari PSMS.

"Sebuah pertandingan yang menguras tenaga. Namun, sebagai pemain itu bukan alasan. Kami harus mengeluarkan yang terbaik walau baru istirahat dua hari," ujar kapten Sriwijaya FC itu.

Video Populer

Foto Populer