Sukses


Pelatih Persija Ungkap Taktik yang Membuat Bali United Mati Kutu

Bola.com, Jakarta - Persija Jakarta tampil trengginas saat final Piala Presiden 2018 melawan Bali United. Pada pertandingan yang digelar di SUGBK, Jakarta, Sabtu (17/2/2018), Persija mengalahkan Bali United 3-0 dan meraih gelar juara Piala Presiden 2018.

Seusai pertandingan pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco, mengungkap beberapa hal yang jadi kunci kemenangan tim asuhannya.

"Pada pertandingan tadi saya berpesan pada pemain untuk mencetak gol lebih dulu agar pemain lawan drop dan tidak ada tekanan dari ribuan penonton," ujar Teco.

Pesan itu dijawab Marko Simic. Persija unggul lewat satu gol Marko Simic menit ke-20. Bomber asal Krosia itu kembali menjebol gawang Bali United yang dikawal Wawan Hendrawan pada menit ke-47 untuk membuat Persija unggul 2-0 di babak kedua.

Bermain dengan kepercayaan diri lebih tinggi, di babak kedua tepatnya pada menit ke-62, Novri Setiawan memperbesar keunggulan Persija jadi 3-0. Skor itu bertahan hingga pertandingan yang disaksikan puluhan ribu Jakmania ini usai.

"Kami semua bekerja keras sebagai team work dan menghasilkan prestasi. Terima kasih kepada semua komponen dalam tim," ujar pelatih asal Brasil itu.

Hal lain, Teco sudah meyakini tim asuhannya bisa menekuk Bali United pada laga kali ini meski pada penyisihan Grup D, Persija kalah 2-3.

"Waktu kalah di Bali itu, Persija dan Bali United sudah sama-sama lolos. Saya lihat waktu itu Bali United memasang skuat terbaik sedangkan Persija lebih banyak memasang pemain baru," lanjutnya.

Teco tak lupa mengucapkan terima kasih pada The Jakmania yang dinilainya punya andil besar atas keberhasilan Persija menjuarai Piala Presiden 2018. "Hari ini kami bisa angkat piala buat The Jakmania. Mereka banyak yang datang, stadion penuh. Bagus, bagus sekali, terima kasih buat semua," kata pelatih 43 tahun itu.

Video Populer

Foto Populer