Sukses


Arema Memprediksi Perubahan Lawan di Piala Gubernur Kaltim

Bola.com, Malang - Panitia Piala Gubernur Kaltim (PGK) II sudah merilis jadwal pertandingan turnamen pra musim tersebut. Arema FC berada di Grup A yang dihelat di Samarinda dan bertemu dengan Bali United, Mitra Kukar dan Borneo FC.

Namun pelatih Arema, Joko ‘Getuk’ Susilo memprediksi masih ada perubahan lawan yang akan terjadi di grup tersebut. Ada dua tim yang kabarnya masih belum tentu berada di Grup A, seperti Bali United.

Finalis Piala Presiden 2018 ini bisa saja mundur dari turnamen itu karena mereka akan menjalani AFC Cup pada 27 Februari. Jadwal itu bentrok dengan penyisihan grup terakhir PGK. Selain itu, Mitra Kukar dikabarkan akan berpindah ke Grup B yang dimainkan di Balikpapan.

“Kabarnya masih ada perubahan komposisi tim di grup kami. Tapi bagi Arema tidak masalah. Sekarang kami tidak hanya fokus untuk melihat siapa lawan. Melainkan mempersiapkan tim secara maksimal,” jelas Getuk.

Arema siap jika panitia justru memindahkan mereka ke grup yang B yang ditempati Persebaya Surabaya. Tapi panitia saat ini masih memisah kedua tim itu. Arema ditempatkan di Grup A karena Aremania di Samarinda jumlahnya cukup banyak. Sedangkan Persebaya Surabaya memiliki suporter lebih banyak di Balikpapan.

“Bertemu Persebaya sekalipun di fase grup kami siap. Karena dalam kompetisi nanti juga pasti akan ketemu. Buat apa di turnamen pra musim seperti ini pilih-pilih lawan,” jelas pelatih berlisensi A AFC ini.

Rencananya Arema akan berangkat menuju Samarinda pada 20 Februari. Mereka akan membawa semua pemain karena jadwal pertandingan sangat mepet. 

 

Video Populer

Foto Populer