Sukses


Laga Persija Kontra Timnas Indonesia Dipastikan Batal

Jakarta - Laga ujicoba timnas Indonesia kontra Persija Jakarta dipastikan tidak jadi. Awalnya, laga ini akan digelar pada 24 Februari 2018.

Sebagai gantinya, Timnas bakal menggelar dua uji tanding melawan negara-negara Asia Tenggara. Dua partai persahabatan ini terjadwal pada Maret 2018.

Pertama, timnas Indonesia akan menghadapi Singapura pada 21 Maret. Selanjutnya, armada Luis Milla Aspas telah ditunggu Filipina selang empat hari setelahnya.

“Yang terdekat, Timnas akan away ke Singapura pada 21 Maret. Lalu, lanjut ke Filipina pada 25 Maret,” ucap Pelaksana Tugas (PLT) Ketua Umum (Ketum) PSSI, Joko Driyono di Kantor PSSI, Kemang, Jakarta Selatan, Minggu (18/2/2018).

Pada dua uji coba itu, bukan Timnas level usia U-23 yang turun bertanding. Melainkan, Timnas senior. Meski begitu, kekuatan Skuat Garuda bakal bermayoritas pemain muda.

“Labelnya memang timnas Indonesia senior. Tapi, kami punya keinginan agar Timnas senior memiliki misi untuk menghadapi Asian Games 2018 Jakarta-Palembang. Semuanya kita serahkan ke (pelatih) Milla,” ucap pria yang karib disapa Jokdri ini.

 

 

2 dari 3 halaman

Persija Batal

Di sisi lain, Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Ratu Tisha Destria membeberkan penyebab batalnya uji tanding melawan Persija. Tidak tersedianya stadion untuk menggelar partai ini menjadi alasan terkuatnya.

"Untuk Februari yang Persija kami tunda karena stadion tidak bisa dipakai,” kata Tisha.

 

3 dari 3 halaman

Timnas U-19

Sementara itu, PSSI juga tengah merencanakan partai uji tanding untuk Timnas U-19. Kesebelasan berjuluk Garuda Nusantara ini akan menghadapi peserta Liga 1 pada 24 Februari 2018.

“Timnas U-19 akan melawan Barito Putera pada 24 Februari 2018. Untuk uji tanding Timnas U-23 pada Februari, masih kami atur lagi,” tutup Tisha.

Sumber: www.liputan6.com

Video Populer

Foto Populer