Sukses


Tur Sumbar Sukses, Manajemen Semen Padang Mengapresiasi Tim dan Suporter

Bola.com, Padang - Manajemen Semen Padang mengapresiasi tim pelatih dan pemain yang melakoni serangkaian uji coba bertajuk Tur Sumbar, yang dimulai bulan lalu hingga Minggu (18/2/2018).

Manajer Semen Padang, Win Bernadino, bersyukur Tur Sumbar berlangsung sukses dan mendapat apresiasi dari publik di daerah.

"Tahun ini merupakan tur terpanjang kami jelang kompetisi. Alhamdulillah, dukungan dan apresiasi suporter di daerah luar biasa. Kami sangat berterima kasih untuk itu," ungkapnya.

Pada Tur Sumbar, Semen Padang menjalani 11 pertandingan tanpa terkalahkan. Hengki Ardiles dkk. hanya dua kali ditahan imbang, selebihnya memenangi uji coba.

Menurut Win, manajemen Kabau Sirah respek dengan keseriusan seluruh pemain serta kesempatan yang diberikan tim pelatih kepada seluruh pemain dan bahkan pemain yang sedang trial.

"Semen Padang mampu memenuhi kerinduan masyarakat di daerah, karena bisa melihat langsung tim kebanggaan mereka bermain di daerah. Secara teknis, kami melihat pelatih berani mencoba seluruh pemain baru sehingga terlihat kualitas yang sesungguhnya. Sebaliknya, kesempatan itu juga tak disia-siakan pemain," jelasnya.

Win menambahkan Tur Sumbar pada prinsipnya bukan fokus pada kemenangan besar serta siapa yang mencetak gol, namun lebih kepada bagaimana setiap pemain mampu bermain dalam satu tim.

Selain itu, tim pelatih juga bisa melihat dan melakukan evaluasi seputar siapa saja pemain yang direkomendasikan menjadi pemain utama pada kompetisi mendatang.

"Dari awal kami tidak mementingkan hasil, kami fokus pada proses dalam pembentukan tim. Setelah ini, kemungkinan kami akan masuk pada fase persiapan berikutnya, termasuk melakoni uji coba menghadapi tim-tim di luar Sumbar," pungkas Win yang juga karyawan aktif PT Semen Padang itu mengakhiri pembicaraan.

Video Populer

Foto Populer